Shin Tae-yong Punya Formula Pamungkas Jitu Bendung Aksi Pemain Curacao

- 27 September 2022, 13:32 WIB
Shin Tae-Yong
Shin Tae-Yong /

EDITORNEWS.ID - Indonesia akan kembali menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday. Laga tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9) pukul 20.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menatap optimistis laga kedua tersebut. Sang juru taktik sudah mengantongi formula jitu untuk membendung aksi pemain Curacao.

Seperti diketahui, Pasukan Garuda sukses merebut kemenangan 3-2 di laga perdana. Meski demikian, Shin Tae-yong menyebut Curacao tetap harus diwaspadai, terutama dari sisi postur tubuh.

“Memang kemampuan individu dari pemain Curacao sangat baik. Apalagi postur tubuh yang tinggi. Untuk itu, kita akan antisipasi,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

Baca Juga: Jungkook Membuat Semua Hyungnya Tertawa Karena Kepolosannya Soal Orangtuanya

Menghadapi pemain Curacao yang begitu tinggi, Shin Tae-yong sudah mempersiapkan strategi. Dia ingin pertahanannya lebih merapatkan barisan.

“Lini pertahanan akan lebih merapat lagi. Kami akan mempersiapkan tim dengan lebih baik lagi. Jujur, hasilnya tidak bisa diprediksi. Pastinya, akan menunjukkan semaksimal mungkin,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Tak dapat dimungkiri perkembangan permainan Timnas Indonesia sangat terasa sejak kehadiran pelatih berusia 51 tahun itu. Hal itu terlihat nyata, baik di level senior maupun kelompok usia.

Baca Juga: Betemu Rocky Gerung, Gibran Tantang: 'Pak, Kritik Saya Dong Langsung Face to Face' Begitu Kan Enak

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x