Ratu Elizabeth II Menjelang Akhir Hidupnya Tetap Memilih Busana Terang, Ada Pesan Tersembunyi?

- 9 September 2022, 21:56 WIB
Ratu Inggris, Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun, Pangeran Charles Naik Tahta?
Ratu Inggris, Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun, Pangeran Charles Naik Tahta? /Instagram @buckinghampalaceroyal/

EDITORNEWS.ID - Ucapan belasungkawa  terus berdatangan dari para pemimpin dunia atas kepergian Ratu Elizabeth II yang meninggal di usia 96 tahun Kamis, 9 Septemeber 2022.

Ia digantikan anaknya Raja Charles III. Ratu Inggris meninggal di tempat peristirahatannya di Dataran Tinggi Skotlandia. Bagi China, Elizabeth II adalah raja Inggris pertama yang mengunjungi negeri itu.

Sebagai informasi Pemimpin China sendiri memuji umur panjang pemerintahannya sebagai raja terlama dalam sejarah Inggris. Perlu diketahui Elizabeth memegang posisi sebagai kepala negara selama 70 tahun.

Ada banyak hal tidak diketahui publik dari penampilan Ratu Elizabeth II dalam setiap kunjungan resmi kenegaraan dan makna berbusananya di depan rakyat Inggris.

Baca Juga: Dunia Berduka, Ratu Elizabeth II Wafat di Usia 96 Tahun, 'Rest in Peace'

Seperti diketahui keluarga kerajaan Inggris terkenal sangat ahli dalam menyampaikan pesan tersembunyi melalui pilihan busana.

Mulai dari keputusan Putri Diana yang menghindari memakai salah satu merek setelah bercerai dengan Pangeran Charles hingga busana Pangeran Harry dan Meghan Markle yang selalu terlihat serasi.

Diantara anggota kerajaan tersebut, Ratu Elizabeth paling sering melakukannya.

Sejak masa pemerintahannya dimulai, ia berkomunikasi dengan publik melalui warna busananya yang terang dan berani.

Baca Juga: 17 Orang Tewas dalam Bentrokan Maut di Baghdad, Pendukung Muqtada Al Sadr dan Partai Syiah Memanas

Ratu sering menggunakan busana dengan warna mencolok untuk memastikan agar ia dapat terlihat bahkan di tengah keramaian sekalipun.

Ratu juga ingin agar masyarakat memiliki kesempatan untuk melihatnya meski hanya sekilas.

Selain itu, kematian Ratu Elizabert II merupakan kehilangan besar bagi rakyat Inggris, hal itu di ucapakn Xi Jinping.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah