Dunia Berduka, Ratu Elizabeth II Wafat di Usia 96 Tahun, 'Rest in Peace'

- 9 September 2022, 02:30 WIB
Ratu Elizabeth II wafat
Ratu Elizabeth II wafat /

EDITORNEWS.ID - Dunia diselimuti kabar duka cita karena pemimpin monarki Inggris terlama dalam sejarah, yaitu Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis, 8 September 2022 waktu setempat dalam usia nya yang ke 96 tahun.

Buckingham Palace dan berbagai media Inggris telah menyampaikan kabar tersebut setelah sebelumnya mengumumkan bahwa kesehatan sang Ratu semakin memburuk.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," demikian pernyataan Istana Buckingham.

Setelah pengumuman kabar duk cita mendalam tersebut, anggota keluarga kerajaan dikabarkan segera menuju Balmoral, Skotlandia, yang merupakan kediaman pribadi sang pemimpin monarki Inggris.

Baca Juga: Vokalis The Wanted, Tom Parker Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Kanker Otak

Sementara itu, anak - anak Ratu Elizabeth II, yaitu Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward serta para cucu, termasuk Pangeran William dan Pangeran Harry, diberitakan telah berada di Balmoral ketika sang Ratu wafat.

Sebagai informasi dan pengingat dalam sejarah, Ratu Elizabeth II lahir di London, Inggris, pada tanggal 21 April 1926.

Ia diangkat menjadi Ratu Britania Raya pada tahun 1952 di usianya yang masih 25 tahun ketika sang ayah, Raja George VI, meninggal dunia.

Ratu Elizabeth II pun menikah dengan Pangeran Philip (yang berpulang pada April 2021) dan memiliki empat orang anak: Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah