Jarang Banyak yang Tahu, Berikut Fakta - fakta Mengejutkan Tentang Negara Korea Utara

- 23 Maret 2022, 17:52 WIB
Potret Kim Jong Un
Potret Kim Jong Un /Lamtiur Indah Sari/

EDITORNEWS.ID - Negara Korea Utara merupakan salah satu negara yang berada di Asia Timur, yang mempunyai ibu kota bernama Pyongyang dan bersebelahan dengan negara Korea Selatan.

Negara Korea Utara atau Korut sangat tertutup dari negara lain sehingga akses negara tersebut tidak mudah dilihat atau diekspos.

Selain itu, negara tersebut juga sangat pelit membiarkan informasi mengenai berita dan seluk beluk peristiwa yang terjadi di dalam nya.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut sederet fakta mengejutkan mengenai negara Korea Utara :

Baca Juga: Wisata Hits Tersembunyi di Jepang, Tidak Banyak Orang yang Tahu

1. Korea Utara membagi penduduknya menjadi dua kelas sosial, yaitu royal atau kelas atas, yang terdiri atas keluarga pahlawan perang.

Kedua, kelompok biasa atau kelompok tidak loyal yang lebih memihak kepada Jepang sebelum perang dunia kedua atau anggota keluarganya yang melarikan diri dari Korea Utara.

Kelompok biasa atau kelompok tidak loyal biasanya dipaksa bekerja dari pertambangan dan pertanian untuk memberikan penghasilan terhadap negara nya.

Maka dari itu banyak masyarakat Korea Utara yang kabur dan melarikan diri ke negara lain yang dekat dengan Korea Selatan.

Baca Juga: Bali Sudah Buka untuk Turis Asing. Pengunjung Langsung Melonjak Drastis!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x