Gaza Palestina Kembali Digempur oleh Israel Melalui Serangan Udara

- 16 Juni 2021, 16:16 WIB
Serangan udara Israel di jalur Gaza pada Rabu, 16 Juni 2021 pagi sebagai balasan dari bom balon kiriman kelompok hamas Palestina.
Serangan udara Israel di jalur Gaza pada Rabu, 16 Juni 2021 pagi sebagai balasan dari bom balon kiriman kelompok hamas Palestina. /businessinsider.com

EDITORNEWS - Konflik antara Israel dan Palestina belum kunjung usai, dimana Israel terus melakukan serangan ke Palestina.

Sehingga membuat rakyat Palestina sangat khawatir setelah kembali mendapatkan serangan dari pasukan Israel.

Sebelumnya ditanggal 17 Mei 2021 ada sebanyak 192 warga Palestina dilaporkan tewas akibat serangan udara.

Atas kejadian itu Presiden AS, Joe Biden menelepon PM Israel, Benjamin Netanyahu pada Rabu, 12 Mei 2021 untuk menghentikan kekerasan dengan Palestina.

Baca Juga: Joe Biden Dikecam Melanggar Prokes Saat Bertemu Ratu Elizabeth

Sebelumnya pasukan Israel dilaporkan menembak mati tiga warga Palestina, termasuk dua orang perwira intelijen militer Otoritas Palestina.

Serangan Israel itu terjadi pada hari Kamis, 10 Juni 2021 di Kota Jenin, Tepi Barat dalam misi rahasia pasukan Israel.

Belum lama ini mengutip dari Pikiran Rakyat Israel kembali melancarkan serangan udara di Jalur Gaza hari ini 16 Juni 2021 waktu setempat.

Lebih lanjutnya serangan udara ini merupakan yang pertama sejak kesepakatan gencatan senjata antara Hamas dan tentara Israel tercapai pada 21 Mei 2021.

Serangan udara terbaru pada Rabu dini hari dikatakan tentara Israel sebagai balasan atas dikirimnya balon udara dari arah Gaza yang menyebabkan kebakaran di 20 titik wilayah Israel.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x