Imam Masjidil Haram Makkah Lolos dari Serangan Pria Bersenjata Saat Khutbah Salat Jum'at

- 22 Mei 2021, 10:24 WIB
Imam Masjidil Haramal saat berdoa untuk keselamatan muslim Palestina dan Masjid Al Aqsa dari penjajahan.
Imam Masjidil Haramal saat berdoa untuk keselamatan muslim Palestina dan Masjid Al Aqsa dari penjajahan. /Tangakapan Vido pada Twitter @hsharafain

EDITORNEWS - Beberapa jam yang lalu beredar sebuah video mengenai seorang pria yang menyerang seorang Imam disaat sedang khutbah salat Jumat.

Dimana seorang pria menggunakan pakaian Ihram serba putih melakukan aksi penyerangan kepada Imam tersebut bernama Syeikh Bandar Baleelah.

Kejadian tersebut terekam kamera yang disebarluaskan di media sosial oleh pemilik akun Twitter @hsharifain.

Dalam video tersebut pelaku penyerang berhasil digagalkan oleh petugas keamanan yang berada di samping Imam Syeikh Bandar Baleelah.

Baca Juga: Miris! Seorang Anak Remaja Memilih Tidur di Jalan Daripada Berkumpul Bersama Keluarga

Lebih lanjutnya saat menyampaikan Khutbah Salat Jum'at Imam Syeikh Bandar Baleelah berada didalam Mimbar yang terletak di area mataf (tempat tawaf) di dekat Ka’bah.

Mimbar tersebut sering kita temui hampir di setiap masjid yang menggunakan Mimbar roda.

Pelaku tersebut membrontak saat dirinya ditahan oleh petugas keamanan yang sedang berjaga saat salat Jum'at kemarin 21 Mei 2021.

Mengutip dari informasi lainnya, saat melakukan aksi penyerangan pelaku tersebut membawa sebuah senjata dan berlari cepat menuju Khotib.

Berdasarkan informasi dari Pemerintah Provinsi Makkah, pelaku penyerangan tersebut telah diamankan oleh polisi setempat dan akan dimintai keterangan mengenai penyerangan yang Ia lakukan.***

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x