Presiden Jokowi dan PM Malaysia Melakukan Pertemuan Membahas Sejumlah Isu Kawasan Termaksud Isu Global

- 6 Februari 2021, 07:30 WIB
Presiden RI Jokowi dan PM Malaysia Muhyiddin Yassin memberikan pernyataan pers bersama, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (05/02/2021) siang. (Foto: Biro Pers Setpres/Lukas)
Presiden RI Jokowi dan PM Malaysia Muhyiddin Yassin memberikan pernyataan pers bersama, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (05/02/2021) siang. (Foto: Biro Pers Setpres/Lukas) /

EDITORNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bahasan pada pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 05 Februari 2021.

Kedua kepala negara tersebut membahas sejumlah isu kawasan termaksud isu global juga menjadi topik bahasan pada pertemuan bilateral.

Selain itu, kedua pemimpin memberikan perhatian khusus pada perkembangan politik di Myanmar. Presiden Jokowi dan PM Muhyiddin meminta menteri luar negeri (menlu) masing-masing untuk mendorong pertemuan khusus para menlu ASEAN.

Baca Juga: Palestina Terima 10 Ribu Dosis Vaksin Sputnik V Untuk Bantu Simulasi Kampanye Vaksinasi 

Baca Juga: Sekitar 16 Negara Afrika Tunjukkan Minat Amankan Vaksin Melalui Inisiatif Uni Afrika Untuk Alokasi

“Sebagai satu keluarga, kita minta dua menteri luar negeri untuk berbicara dengan Chair of ASEAN guna menjajaki dilakukannya pertemuan khusus menteri luar negeri ASEAN mengenai perkembangan Myanmar,” ujar Presiden Jokowi dalam pernyataan pers bersama dengan PM Muhyiddin Yassin.

 

Kedua pemimpin juga menyampaikan harapannya agar perbedaan politik yang terjadi di negeri tersebut dapat diselesaikan di dalam koridor hukum.

“Kita prihatin dengan perkembangan politik di Myanmar dan kita berharap perbedaan politik itu dapat diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Presiden.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah