Menggelar Pesta Santa, 27 Lansia di Panti Jompo Meninggal Terpapar Covid-19

- 2 Januari 2021, 13:49 WIB
Ilustrasi lansia. */Net
Ilustrasi lansia. */Net /

EDITORNEWS - Sebuah panti jompo menggelar pesta yang dihadiri Santa memakan 27 korban yang dikonfirmasi terkena Covid-19.

Rumah Hemelrijck di Kota Mol di utara Belgia telah kedatangan sejumlah orang untuk menghibur panti jompo itu. Namun ternyata, ada salah satu tamu yang berperan menjadi Sinterklas diketahui terpapar Covid-19.

Warga Kota dan beberapa keluarga dari korban meninggal mengeluh bahwa panti jompo seharusnya tidak pernah menyelenggarakan pesta ketika langkah-langkah pembatasan diberlakukan di seluruh negeri untuk mengatasi pandemi.

Pemerintah Kota Mol mengatakan bahwa acara tersebut tidak dikoordinasikandengan pihak terkait. Akibatnya, Pemerintah kota mengungkapkan bahwa ditemukan korban meninggal ke-27 akibat pesta tersebut.

Baca Juga: Kebijakan Penutupan Terhadap WNA di Bandara Soekarno Hatta Berjalan Lancar

Menurut laporan terakhir, panti jompo Hemelrijck terdapat 88 kasus infeksi Covid-19 oleh penghuni dan 42 staf.

Lily Lenaerts merupakan saudara perempuannya Angele (85) adalah orang pertama yang meninggal setelah wabah Corona. Ia merasa kesal dan kecewa dengan cara panti jompo dalam memperlakukan anggota keluarga.

“Saya masih belum menerima kartu belasungkawa (dari panti jompo) dan saya telah berkunjung selama empat tahun,” katanya.

Baca Juga: Varian Baru Covid-19 Ditemukan Di Florida

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x