Ingin Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat-Obatan? Coba Beberapa Tips yang Dipaparkan dr. Zaidul Akbar Ini

- 24 Juli 2023, 08:59 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /YouTube dr. Zaidul Akbar Official

EDITORNEWS.ID – Bagi Anda yang mempunyai masalah kolesterol tinggi dan tidak ingin terus-terusan mengkonsumsi obat-obatan, tidak ada salahnya kali ini mencoba resep herbal dari dokter Zaidul Akbar.

Selain menggunakan herbal untuk mengatasi kolesterol, dr. Zaidul Akbar juga menyebutkan bahwa berpuasa adalah salah satu cara efektif untuk menurunkan kolesterol.

“Puasa tuh sangat efektif untuk menurunkan kolesterol,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip Editornews melalui kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Selain dengan berpuasa, banyak yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kolesterol, contohnya dari jenis lemak baik seperti minyak zaitun dan VCO (virgin coconut oil) atau yang disebut dengan minyak kelapa.

Baca Juga: Berikut Jenis Makanan Membantu Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

“Banyak ya sebenarnya kalau untuk kolesterol ini, salah satunya semua jenis lemak-lemakan baik seperti minyak zaitun atau VCO, itu juga bisa digunakan untuk memperbaiki keseimbangan kolesterol di tubuh,” tutur dr. Zaidul Akbar.

Selain menggunakan lemak-lemakan baik, kalian juga bisa menggunakan dua bahan-bahan alami lainnya yang ternyata merupakan bumbu dapur, di mana keduanya dapat menjaga keseimbangan tubuh.

“Bawang-bawangan seperti bawang merah, bawang putih, ya itu juga sangat baik untuk menjaga keseimbangan tubuh kita atau khususnya berkaitan dengan kolesterol, jadi Insya Allah itu salah satunya,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Selanjutnya penderita kolesterol juga bisa melakukan bekam, di mana disebut dr. Zaidul Akbar bahwa berbekam sangat baik untuk mengembalikan keseimbangan kolesterol.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x