Mengenal Kandungan dan Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Es Krim

- 15 Februari 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi: Ternyata Melalui Rasa Es Krim Favorit, Bisa Ungkap Kepribadian Tersembunyi Anda, Simak Penjelasannya
Ilustrasi: Ternyata Melalui Rasa Es Krim Favorit, Bisa Ungkap Kepribadian Tersembunyi Anda, Simak Penjelasannya /Pexels/ Teejay/

EDITORNEWS.ID - Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk susu seperti krim, digabungkan dengan perasa dan pemanis buatan ataupun alami.

Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar.

Es krim kerap sekali mengoda selera dikarenakan rasanya yang begitu manis sehingga banyak disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Satu es krim mengandung lebih dari 300 kalori per porsi setengah cangkir secara garis besar, satu scoop memiliki jumlah kalori sekitar 137 dan kandungan lainnya berupa lemak 7,3 gram.

Baca Juga: Penata Rias Seattle Bagikan Tips untuk Memilih Tekstur Make Up

Perlu diketahui terlalu banyak mengkonsumsi es krim dapat menimbulkan beberapa dampak buruk bagi kesehatan yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Sakit Gigi

Menurut American Dental Association, hingga 57 persen populasi Amerika menderita gigi yang sensitif terhadap makanan dan minuman dingin, panas, dan asam disebabkan ketika enamel gigi, cangkang yang melindungi gigi berkurang.

2. Berat badan bertambah

Dari makan banyak es krim, asupan kalori harian bisa bertambah 500-1.000 kkal dan penambahan ini berat badan bisa naik 1/2 sampai 1 kg per minggu.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah