Maraknya Produk Kecantikan Ilegal yang Beredar, 3 Tips Mengatasi Penipuan Saat Membeli

- 9 Februari 2022, 14:51 WIB
Ilustrasi kosmetik
Ilustrasi kosmetik /Pixabay.com/Detsch

EDITORNEWS.ID - Semakin maraknya penjualan produk kecantikan wanita dengan berbagai macam merek nama produk baik di pusat belanja modern maupun tradisional.

Salah satunya penjualan produk skincare, jenis produk ini banyak diminati oleh kaum wanita, karena hampir sebagian wanita tak bisa jauh dari produk kosmetik.

Karena jumlah permintaan yang semakin meningkat, tentunya para perusahaan produsen kosmetik akan semakin getol dalam menciptakan model produk kosmetik lainnya untuk diperjualbelikan kepada pelanggan setia.

Namun perlu diketahui meski tingkat pertambahan produk ini semakin meningkat, ada beberapa pabrik kecantikan yang melakukan tindakan kecurangan demi menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Baca Juga: Simak 5 Tips Menentukan Apakah Produk Skincare Anda Mengandung Merkuri?

Untuk para wanita harus mengetahui apakah produk kecantikan yang kalian pakai bersertifikat bagus dan tidak membuat wajah kalian menjadi ancamannya.

Namun tidak semua wanita bisa memahami bagaimana caranya menentukan produk yang bagus untuk dipakai dan tidak mengeluarkan efek samping yang berbahaya.

Bahkan tak jarang kalau skincare palsu dibuat semirip mungkin dengan produk aslinya tak hanya dari kemasan saja tetapi dari isi produknya juga.

Semenjak maraknya beredar produk ilegal atau palsu, kamu sebagai konsumen haru lebih teliti dan jeli saat membeli produk skincare agar tidak menjadi korban penipuan.

Baca Juga: 7 Mindset yang Membantumu Agar Lebih Mudah Menerima dan Mencintai Diri Sendiri

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah