3 Tips Membeli Produk Skincare Agar tidak Mengancam Kesehatan Kulit

- 11 Februari 2022, 15:18 WIB
3 hal yang bikin kerja skincare jadi tidak maksimal.
3 hal yang bikin kerja skincare jadi tidak maksimal. /pexels.com/ANTONI SHKRABA

EDITORNEWS.ID - Memiliki wajah yang bersih dan glowing tentunya sangat di impikan oleh semua orang, sehingga segala upaya telah mereka lakukan, mulai mencoba berbagai jenis produk skincare dan tidak mempermasalahkan beberapa biaya agar bisa tampil cantik.

Namun ada sebagian kelompok yang tidak terlalu memperdulikan kulit wajahnya orang seperti ini cenderung dengan hal-hal positif lainnya yang mendatangkan keuntungan yang lebih baik.

Seorang ahli kulit dan kelamin, dr Sari Chairunnisa mengatakan, ada beberapa bahan dalam makeup dan skincare yang seharusnya tidak digunakan secara bebas.

Saat ini, skincare tersebut semakin merambah di berbagai kalangan dibanderol dengan harga yang bervarisi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Perawatan Alami untuk Mencegah Datang Jerawat

Demi kulit glowing putih bersinar dalam waktu singkat, sebagian orang memilih jalan pintas memakai skincare abal-abal yang menawarkan harga murah tapi tidak berizin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sebagaimana disampaikan dr. Fatimah Zahra, M.Biomed AAM krim abal-abal mengandung merkuri yang jika semakin lama dipakai maka akan menumpuk di kulit dan sulit dihilangkan.

Nah, untuk menetralkannya ada berbagai cara yang bisa dilakukan diantaranya:

Baca Juga: Sering Dibuang Begitu Saja,Ternyata Bahan Alami Ini Mampu Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

1. Mengonsumsi makanan atau minuman yang kaya kandungan antioksidan supaya logam berat tidak berefek lama karena mengendap di ginjal, juga harus disertai minum air putih yang banyak.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah