7 Khasiat Bahan Alami Dapat Mencerahkan Bibir dan Terlihat Alami

- 25 Januari 2021, 14:25 WIB
ilustrasi bahan alami
ilustrasi bahan alami / Seksak Kerdkanno

EDITORNEWS – Hampir semua wanita menggunakan Lipstik sebagai pewarna bibir, tak jarang dari mereka tidak mengetahui efek dari sering bertukar warna lipstik menyebabkan bibir menjadi kering dan gelap.

Ternyata bukan hanya karena sering bertukar lipstik ada juga beberapa faktor yang menyebabkan bibir menjadi gelap diantaranya merokok, kurang minum air putih, paparan sinar matahari yang berlebihan, dan alergi terhadap pasta gigi, dan lain-lain.

Untuk mengatasi warna gelap pada bibir, ternyata bahan-bahan yang sering kita jumpai juga mempunyai fungsi diantaranya sebagai berikut.

Baca Juga: 10 Manfaat Minyak Hati Ikan Cod Bagi Kesehatan

Baca Juga: Kurang Gerak Menyebabkan Sakit Jantung Pelupa hingga Kesehatan Mental Menurun

1. Lemon dan Gula

Lemon dapat berfungsi sebagai penghambat melanin, sedangkan gula dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Cara pemakaian Ambil irisan lemon dan celupkan kedalam gula kemudian gosokkan ke bibir, lakukan ini setiap sebelum tidur.

2. Madu

Madu dapat membantu menutrisi bibir sehingga menjadikannya lembut dan berwarna cerah alami. Cara pemakaian Oleskan satu sendok makan madu kebibir dan biarkan selama satu-dua jam kemudian bersihkan dengan tisu dapat dilakukan satu-dua kali dalam sehari.

3. Kunyit

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Klik Seleb PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x