Masyarakat Ingin Divaksin Covid-19 Perhatikan Beberapa Pertimbangan Berikut

- 23 Januari 2021, 13:08 WIB
: Ilustrasi vaksin ibu hamil.
: Ilustrasi vaksin ibu hamil. /ANTARA/Jojon

EDITORNEWS - Program percepatan pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus dijalankan.

Pemberian vaksin telah berjalan dengan diberikannya secara resmi kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 13 Januari silam.

Dengan diberikannya secara perdana kepada Presiden Jokowi dan beberapa kelompok yang diantaranya ada tokoh-tokoh nasional dan public figur dari kalangan artis dan komedian, artinya pemerintah serius dalam menangani penyebaran virus corona ini.

Baca Juga: Ketua Satgas Covid-19 di Nyatakan Positif Sebagai OTG

Baca Juga: Istri Daus Mini Meminta Tes DNA Terkait Anak Daus Mini

Nah, bagaiman pemberian vaksin ini untuk masyarakat luas. Tentunya, dengan harapan penuh, program vaksinasi ini menyentuh hingga seluruh lapisan masyarakat di tanah air.

Dokter spesialis paru, Sylvia Sagita Siahaan mengatakan, kandidat penerima vaksin harus memenuhi sejumlah kriteria yang mencakup usia 18-59 tahun dan berada dalam kondisi fit.

"Kita harus tahu dulu apakah kandidat prioritas vaksin atau bukan, punya penyakit penyerta atau tidak, usia 18-59 tahun. Tips khususnya memenuhi kriteria dulu dan saat divaksin kandidat dalam kondisi fit," ujar dia dalam diskusi via daring beberapa waktu lalu.

Menurut Sylvia, orang dengan kondisi khusus seperti asma dan PPOK (penyakit paru obstruktif kronis atau peradangan pada paru-paru yang berkembang dalam jangka panjang) harus dipastikan tidak dalam kondisi eksaserbasi (kumat atau memburuk), begitu juga dengan mereka yang memiliki TBC aktif atau belum diobati.

Baca Juga: Jadi Tersangka dan Sakit, HRS Kembali Dilaporkan ke Bareskrim, Kasus Apa Lagi

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x