Penandatanganan Kembali BLACKPINK Dengan YG Menghasilkan Kesepakatan Mengejutkan 41 Miliar Won

- 23 Maret 2024, 14:50 WIB
BLACKPINK
BLACKPINK /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Dengan dirilisnya laporan bisnis YG Entertainment tahun 2023, ada peningkatan rasa penasaran seputar biaya penandatanganan ulang grup BLACKPINK, yang kabarnya berjumlah 41,185 miliar won.

Menurut laporan bisnis yang diungkapkan oleh YG Entertainment pada tanggal 21 Maret, biaya kontrak eksklusif yang diperoleh YG tahun lalu adalah 41,185 miliar won.

Biaya ini mewakili jumlah yang diperoleh dalam proses penandatanganan kontrak eksklusif antara YG dan artisnya.

Tahun lalu, selain penandatanganan kembali BLACKPINK, satu-satunya penambahan penting yang dilakukan YG adalah debut grup baru BABYMONSTER, membuat banyak orang berspekulasi bahwa sebagian besar biaya kontrak eksklusif dialokasikan untuk penandatanganan kembali BLACKPINK.

Baca Juga: YG Entertainment Klarifikasi Rumor Tentang Uang Muka Perpanjangan Kontrak BLACKPINK Senilai $31 Juta

Mengingat YG tidak merekrut artis baru tahun lalu dan dilaporkan tidak merekrut kembali artis yang sudah ada selain BLACKPINK, tampaknya setiap anggota BLACKPINK mungkin telah menerima biaya penandatanganan ulang hingga sekitar 10 miliar won.

Akibatnya, ada peningkatan minat terhadap durasi kontrak antara BLACKPINK dan YG. Tahun lalu, setelah kontrak eksklusif mereka dengan YG berakhir, BLACKPINK kembali menandatangani kontrak pada bulan Desember untuk aktivitas grup.

Mereka bersiap untuk merilis album baru dan memulai tur dunia dengan dukungan YG.

Namun, keempat anggota tidak menandatangani kontrak tambahan untuk aktivitas individu, sehingga Jennie, Jisoo, dan Lisa mendirikan agensi tunggal mereka sendiri dan memulai aktivitas solo.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x