‘FACE’ Jimin BTS Melampaui 1,8 Miliar Streaming Spotify Oleh Album Solo Korea Pertama Dan Tercepat

- 13 Maret 2024, 14:14 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Album solo pertama Jimin BTS 'FACE’ telah mencapai rekor streaming Spotify sebesar 1,8 miliar.

'FACE' Jimin melampaui 1,8 miliar streaming di Spotify pada 5 Maret, 348 hari setelah dirilis. Ini adalah album Korea pertama dan terpendek dari set artis solo Korea dengan hanya 6 lagu (5 lagu suara + 1 lagu).

Pada 6 Maret, lagu 'Alone' dari 'FACE’ juga melampaui 100 juta streaming di Spotify. Album solo pertama Jimin memiliki lebih dari 100 juta streaming dengan kelimanya kecuali Interlude: Dive.

Selain itu, dengan rekor streaming 100 juta 'Alone', Jimin mencetak rekor untuk artis solo K-pop terbanyak dengan lebih dari 100 juta lagu streaming di profil Spotify pribadinya ('Like Crazy' versi asli dan bahasa Inggris, 'Set Me Free Part 2', 'Face Off', 'Closer Dan Dis', 'With You', 'Angel Part 1', dan 'Vibe').

Baca Juga: Bikin Panas ! V BTS Libatkan Artis Cantik Dalam MV Dari Pelukan Hingga Di Gendong,- “Siapa Dia?”

'Wajah' Jimin, yang dirilis pada 24 Maret tahun lalu, telah sangat beresonansi sebagai album solo K-pop yang hanya terdiri dari lagu-lagu Korea dari saat dirilis.

‘Set Me Free Part 2' mengejutkan banyak orang dengan memulai debutnya di No. 30 di Billboard 'Hot 100' sebagai lagu dan lagu pra-rilis, dan minggu berikutnya, lagu utama 'Rike Crazy' menjadi tempat pertama di solo K-pop, membuat 'Jimin Power' terwujud.

Pada 10 Maret, menjelang ulang tahun pertama perilisannya, judul 'Like Crazy' telah menduduki peringkat No. 1 lagu solo di Spotify Top Song Chart Korea selama 166 hari, dan memetakan di Spotify Global Top Song Chart pada hari 351, dan satu-satunya lagu Korea di U.S.

Top Song Chart pada ke-141, dan memperluas rekor tangga lagu solo terpanjang untuk penyanyi solo K-pop.

Baca Juga: Jungkook BTS Menjadi Solo Kpop Pertama Yang Mencapai 5 Miliar Streaming Di Spotify

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x