Mengejutkan ! Kritikus Musik Korea 'Tuduh' LE SSERAFIM Melakukan Plagiarisme Untuk Beberapa Lagu Di Album EASY

- 24 Februari 2024, 13:57 WIB
LE SSERAFIM
LE SSERAFIM /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Seorang kritikus musik Korea menuduh LE SSERAFIM melakukan plagiarisme untuk beberapa lagu di mini album terbaru mereka, "EASY."

Pada 19 Februari 2024, LE SSERAFIM melakukan comeback pertama mereka tahun ini dengan mini album ketiga mereka, "EASY." Sejak itu, kritikus musik Lee Seung Won telah mengungkapkan pemikirannya tentang album tersebut, memberikannya 2,5 bintang dari 5 bintang.

Satu hal yang menarik perhatian orang-orang adalah kenyataan bahwa beberapa lagu dari album terdengar seperti lagu lainnya, mengacu pada fakta bahwa produser girl grup tersebut mungkin telah menjiplak artis lain untuk comeback kali ini.

Pertama, dia mencatat bahwa "Smart" menyerupai melodi utama dan warna keseluruhan dari lagu hit Doja Cat "Woman."

Baca Juga: Jang Wonyoung IVE Menjadi Muse Terbaru Untuk Merek INI — Dan DIVES Menyukainya !

Selain itu, komposisi suara intro rock agresif di "Good Bones" dan paduan suara di tengahnya sangat mengingatkan pada "Date With The Night" milik Yeah Yeah Yeah.

Sebelumnya, netizen menuding LE SSERAFIM meniru "ide buruk Olivia Rodrigo, bukan?" Lagu tersebut akan diturunkan menjadi "Good Bones" setelah perilisan album mereka.

Selain itu, dia mengklaim "Swan Song" sangat mengingatkan pada "Kill Bill" milik SZA.

Ini bukan pertama kalinya LE SSERAFIM dituduh melakukan plagiarisme, dan Lee Seung Won memperhatikan hal itu. Sebelumnya, "ANTIFRAGILE" dituduh meniru "Debut" Rosalia. Mereka juga menata ulang reggaeton Isabella Lovestory.

Baca Juga: Direktur FENDI Mendapat Kecaman Karena Diduga 'Melecehkan' An Yujin IVE — Inilah Yang Terjadi !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x