‘GOLDEN’ Jungkook BTS Jadi Artis Solo Kpop Pertama Dan Terlama Menduduki Chart Spotify Global

- 18 Februari 2024, 13:24 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_Jungkook BTS terus bersinar dalam box office globalnya dengan album solonya 'GOLDEN' di Chart Spotify.

Album solo pertama Jungkook 'GOLDEN' menduduki puncak album global mingguan No. 11 di tangga lagu terbaru (9-15 Februari) yang dirilis oleh Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia.

'GOLDEN', yang dirilis pada November tahun lalu, berada di puncak tangga lagu, naik satu tempat dari minggu sebelumnya.

Jungkook juga mencetak rekor baru untuk album penyanyi solo K-pop pertama dan terpanjang selama 15 minggu berturut-turut di tangga lagu global album teratas mingguan dengan 'GOLDEN'.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun, Jhope BTS Merilis Teaser Untuk Film Dokumenter Baru Yang Akan Dirilis Maret Mendatang!

Sejak dirilis, 'GOLDEN' memulai debutnya di No. 2 di album top mingguan global, menempati peringkat ke-3 di minggu ke-2, tempat ke-4 di minggu ke-3, tempat ke-3 di minggu ke-4, tempat ke-4 di minggu ke-5, dan minggu ke-4 berturut-5 berturut-turut di minggu ke-5 di minggu ke-5 teratas.

Tempat ke-6 di minggu ke-7 di minggu ke-6, ke-7 di tempat ke-7 di minggu ke-8, tempat ke-4 di minggu ke-9, tempat ke-4 di minggu ke-10, tempat ke-8 di minggu ke-11, tempat ke-10 di tempat ke-12 di minggu ke-12 di minggu ke-13.

Dan tempat ke-12 di minggu ke-10 teratas, dan mencapai minggu ke-10 berturut-turut dari album penyanyi solo Asia.

Pada saat yang sama, di Spotify Weekly Top Song Global Chart (9 hingga 15 Februari), single solo Jungkook 'Seven' berada di peringkat ke-26, '3D ke-114, dan judul lagu album 'Standing Next to You' berada di peringkat ke-49, dan menunjukkan kekuatan 'Eum King' dengan memetakan masing-masing selama 31, 20 minggu, dan 15 minggu.

Jungkook adalah penyanyi solo K-pop pertama dan satu-satunya yang mencapai 4 lagu ('Seven', '3D', 'Standing Next to You', 'Left and Right') yang baru-baru ini memasuki tangga lagu Spotify 'Daily Top Song Global' selama lebih dari 100 hari.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x