Bagaimana Caranya Meminta Maaf Kepada Orang Tua yang Sudah Meninggal, Buya Yahya Jelaskan Caranya

- 18 Februari 2024, 08:49 WIB
Buya Yahya
Buya Yahya / YouTube Al-Bahjah TV

EDITORNEWS.ID – Sebagai seorang anak kita mungkin pernah atau sering berbuat salah terhadap orang tua kita sendiri.

Baik itu kesalahan kecil ataupun kesalahan besar yang bisa jadi hal itu dapat membuat orang tua kita sedih, maka yang kita lakukan adalah meminta maaf kepada orang tua kita karena telah membuat mereka kecewa dan sedih atas tindakan yang kita lakukan.

Lalu bagaimana caranya jika ingin meminta maaf kepada orang tua yang sudah meninggal, karena tentu kita sudah tidak bisa meminta maaf secara langsung, sebab mereka telah tiada.

Sebagaimana dilansir dari video kanal YouTube @Buya Yahya yang diunggah pada 26 Oktober 2022, Buya Yahya menjelaskan bahwa jika benar-benar menyesal, maka dermakan rezeki atas nama orang tua.

“Anda punya rezeki Anda dermakan untuk orang tua, Anda menyesal diniatkan ‘aku ingin berbakti pada orang tua’,” ujar Buya Yahya.

Baca Juga: Stop Ghibah! Begini Balasan untuk yang Suka Membuka Aib Orang, Simak Penjelasan Buya Yahya Ini

Buya Yahya menjelaskan ada tiga hal yang bisa Anda lakukan sebagai bentuk bakti kepada orang tua yang sudah meninggal dan semasa hidupnya kita belum sempat berbakti.

Pertama yaitu dengan cara mendoakan dan sebut namanya ketika Anda menyesal, tidak hanya menyebut namanya, tetapi doakanlah orang tua Anda.

Kedua yaitu usahakan dari rezeki yang miliki untuk didermakan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: YouTube @Buya Yahya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x