Ukir Rekor Baru ! Jungkook BTS Menduduki Peringkat Teratas Di Chart Album iTunes Di 96 Negara

- 1 Februari 2024, 13:33 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jungkook BTS melanjutkan 'kekuatan box office global' di iTunes dengan 'GOLDEN'.

Album solo Jungkook 'GOLDEN', dirilis pada November tahun lalu, baru-baru ini menduduki puncak tangga album iTunes Kyrgyzstan dan Azerbaijan di platform musik global iTunes.

'GOLDEN' telah mencapai nomor satu di tangga album iTunes di total 96 negara sejak dirilis.

'GOLDEN', yang menduduki puncak Worldwide  iTunes Albums Albums Chart selama 14 hari, memetakan untuk hari ke-89 di No. 34 pada 30 Januari.

Di tangga lagu, 'GOLDEN' berada di 50 besar dengan album oleh artis populer termasuk Taylor Swift, Adele, Ed Sheeran dan Bruno Mars.

Baca Juga: V BTS Menjadi Idol Pria Paling Bagus Dengan Rambut Panjang, Duduki Peringkat Teratas !

Sebelumnya, 'GOLDEN' menduduki puncak tangga album iTunes di 70 negara dalam waktu sekitar delapan jam setelah rilisnya, menyapu puncak tangga album iTunes di AS, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Australia, Belanda, dan Jerman, yang disebut delapan pasar musik terbesar di seluruh dunia.

Pada saat yang sama, itu didukung dan dicintai dengan antusias oleh penggemar musik di seluruh dunia, mencapai No. 1 di Tangga Album iTunes Eropa selama lebih dari 7 hari.

GOLDEN' berada di peringkat ketiga tertinggi di antara album debut penyanyi Asia dalam sejarah iTunes AS pada saat dirilis, dan menduduki puncak tangga album iTunes Inggris dalam waktu tercepat dalam sejarah penyanyi Asia (1 jam dan 19 menit).

Dengan 'GOLDEN', Jungkook juga mencetak rekor baru untuk penyanyi solo K-pop yang memasuki platform streaming musik terbesar di dunia Spotify Weekly Top Album Global Chart Top 10 selama 12 minggu berturut-turut.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x