Wow ! Album Solo Jungkook BTS 'GOLDEN' Mencapai 12 Minggu Berturut-turut Di Billboard 200

- 31 Januari 2024, 14:14 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Berdasarkan chart terbaru yang diterbitkan oleh Billboard pada tanggal 3 Februari (KST), album solo Jungkook "GOLDEN" telah menempati posisi ke-58 di chart album utama, 'Billboard 200'.

Pencapaian ini memperpanjang kehadiran "GOLDEN" di chart selama 12 minggu berturut-turut, mencetak rekor baru sebagai album solo K-pop terlama di 'Billboard 200'.

Judul lagu album, "Standing Next to You", juga naik dua peringkat dari minggu lalu ke peringkat 85 di chart lagu utama, 'Hot 100', menandai minggu ke-12 berturut-turut di chart.

Chart minggu ini juga menyoroti kemajuan album studio pertama BTS 'DARK&WILD' dan mini album kedua mereka 'Skool Luv Affair'.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Dibela BLINK Di Tengah Kemunculan Idol Bersama Rumor Pacarnya Frederic Arnault

Dirilis pada bulan Agustus 2014, 'DARK&WILD' telah memulai debutnya di chart 'Top Album Sales' di posisi ke-27 setelah 9 tahun 5 bulan sejak dirilis, sementara 'Skool Luv Affair' kembali masuk ke chart yang sama di posisi ke-39.

Baik 'DARK&WILD' dan 'Skool Luv Affair' juga kembali memasuki chart 'Album Dunia' di posisi ke-10 dan ke-14.

Di chart 'Penjualan Lagu Digital Dunia', lagu utama 'DARK&WILD' "Danger" mengamankan posisi pertama, dan lagu 'Just One Day' milik Skool Luv Affair kembali masuk di posisi ke-6. Album antologi 'Proof' berada di posisi ke-4 di chart 'Album Dunia'.

Jungkook dan Jimin terus unggul di tangga lagu 'Global 200' dan 'Global (Excl. US)'. Di 'Global 200', "Standing Next to You" milik Jungkook berada di posisi ke-22, single solonya "Seven (feat. Latto)" di posisi ke-26,

Baca Juga: Suga BTS Ungkap Persahabatan Tak Terduga Dengan Aktris Top INI— Siapa DIA ?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah