Jungkook BTS, Soyeon (G)I-DLE, Dan Vernon Seventeen Dipromosikan Menjadi Anggota Tetap KOMCA

- 1 Februari 2024, 13:30 WIB
Jungkook BTS, Soyeon (G)I-DLE, Dan Vernon Seventeen
Jungkook BTS, Soyeon (G)I-DLE, Dan Vernon Seventeen /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jungkook BTS, So-yeon (G)I-DLE, Vernon Seventeen, Ball Red Puberty Ahn Ji-young, dan Ahn Ye-eun dipromosikan menjadi anggota penuh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea.

Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (Ketua Jae-yeol, selanjutnya disebut sebagai Han-eum Low-hyup) merilis total 30 anggota reguler pada tahun 2024 di situs resminya pada tanggal 31.

Pada Januari 2024, Haneum Lowhyup, yang mengelola hak milik lebih dari 51.000 penulis lirik dan komposer, mempromosikan 27 orang di seluruh bidang musik dan 3 orang di bidang musik non-mopure (murni, musik tradisional Korea, sajak anak-anak, agama).

Kepada anggota reguler sesuai dengan standar atas biaya hak cipta untuk setiap periode berlangganan sesuai dengan peraturan asosiasi setiap tahun.

Baca Juga: StrayKids Jadi Boy Group Kpop Pertama Yang Menjadi Headline 2 Festival Besar Luar Negeri

Daftar anggota reguler tahun ini yang dirilis oleh Asosiasi Haneum termasuk sejumlah besar penyanyi-penulis lagu terkenal yang memimpin K-POP, seperti Jungkook BTS, So-Yeon (G)I-DLE, Vernon Seventeen Vernon ), Ahn Ji-young, dan Ahn Ye-eun.

Sebagai penyanyi-penulis lagu idola, Jungkook secara langsung berpartisipasi dalam penulisan dan komposisi lagu-lagu yang dicintai di seluruh dunia, seperti 'Seven', 'Still With You', dan 'Dreamers', dan bergabung dengan daftar anggota reguler Asosiasi Haneum untuk keempat kalinya di antara anggota BTS, setelah Sugar, yang menjadi anggota penuh pada tahun 2018, dan RM dan J-Hop, yang menjadi anggota penuh pada tahun 2020.

Soyeon, pemimpin grup wanita perwakilan Korea, dan Vernon, grup yang mencapai 5 juta penjualan album awal untuk pertama kalinya dalam sejarah industri musik Korea dan anggota grup pria Seventeen, yang memiliki fandom di seluruh dunia, juga terpilih sebagai memenuhi syarat untuk keanggotaan reguler ini. Mereka membangun karir dan reputasi mereka sebagai musisi dengan berpartisipasi dalam penulisan lagu, komposisi, dan produksi grup mereka seperti anak-anak (perempuan) 'Tomboy', 'Queencard', 'Nxde', Seventeen 'Monster', 'Fire', dan 'Son Goku'.

Code Kunst (Jo Seong-woo), yang akrab dengan publik sebagai program hiburan, juga masuk dalam daftar member reguler.

Baca Juga: Jimin BTS Dipilih Menjadi ‘Idol Dinas militer Kpop Yang Tidak Pernah Merasakan Kesejangan’ Oleh ARMY Jepang

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x