'Super Tuna' Jin BTS Mencapai #1 di iTunes Di 54 Negara, Menunjukkan Kekuatan Super Global

- 22 Januari 2024, 16:53 WIB
Jin BTS
Jin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Lagu solo ciptaan Jin BTS "Super Tuna" telah mencapai nomor satu di iTunes di 54 negara, menunjukkan pengaruh globalnya.

Pada tanggal 14 Januari, lagu tersebut mencapai posisi teratas di Mikronesia, Latvia, dan yang terbaru, Azerbaijan. "Super Tuna" dirilis sebagai hadiah kejutan untuk para penggemar di hari ulang tahun Jin pada 4 Desember 2021, tanpa promosi besar-besaran.

Lagu ini membuat sejarah dalam kategori "Video Musik Populer YouTube Global" dengan menjadi lagu solo K-pop pertama dan terlama yang mempertahankan posisi nomor satu selama 17 hari berturut-turut.

"Super Tuna" memikat dengan ekspresi Jin yang menyegarkan dan polos, serta koreografinya yang menggemaskan.

Baca Juga: Interaksi Kejutan Jennie BLACKPINK & Yugyeom GOT7 Sebabkan Kekacauan Online — Inilah Alasannya !

Melodinya yang menarik dan getarannya yang hidup, dikombinasikan dengan gerakan tarian yang mudah diikuti, memicu kegilaan terhadap tantangan global, membawa kegembiraan yang luar biasa bagi para penggemar di seluruh dunia.

Setelah dirilis, "Super Tuna" memicu sensasi viral, dengan tantangan yang dihadapi secara universal di berbagai platform, mulai dari saluran anak-anak populer seperti Pengsoo, Pororo, dan Teletubbies, hingga institusi seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kedutaan Besar Korea di Tiongkok, dan sejumlah pemerintah daerah dan perusahaan.

Bahkan dua tahun kemudian, gelombang popularitas "Super Tuna" terus meningkat. Pada bulan Desember, pembawa acara berita Brasil merayakan ulang tahun Jin dengan menari mengikuti lagu "Super Tuna", yang menggarisbawahi daya tariknya yang abadi.

Awalnya hanya tersedia di SoundCloud dan YouTube, "Super Tuna", bersama dengan lagu solo Jin lainnya "Abyss" dan "Tonight", secara resmi dirilis di semua platform streaming pada Oktober tahun lalu. Pada 19 Januari, lagu ini telah melampaui 78 juta streaming di Spotify.

Baca Juga: Pidato Kelulusan RM BTS Memicu Keruntuhan Twitter — Cari Tahu Alasannya!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x