BTS Dan SPY Bikin K-Netizen Terkesan Dengan Memenangkan Daesang Di Seoul Music Award

- 4 Januari 2024, 16:07 WIB
BTS Dan PSY
BTS Dan PSY /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Seoul Music Awards ke-33 diadakan pada 2 Januari, merayakan tahun fantastis lainnya di K-pop.

Ada twist tahun ini saat upacara bergerak melampaui Korea Selatan untuk pertama kalinya dan mendarat di Bangkok, Thailand, di Stadion Rajamangala.

Tahun ini, NCT Dream meraih kemenangan untuk Daesang (hadiah utama), dengan banyak grup idola K-pop menerima Bonsang sebagai hadiah utama.

Setelah Seoul Music Awards berhasil berakhir pada hari ini, daftar pemenang Daesang sebelumnya menarik perhatian dari banyak komunitas online.

Baca Juga: K-Netizen Kumpulkan Bukti Bahwa Jaehyun NCT Dan Winter aespa Tidak Berkencan

Sejak 2009, banyak seniman legendaris telah dihormati dengan hadiah utama yang layak, tetapi di antara mereka, dua benar-benar menonjol.

Seoul Music Awards sering dikritik dan bahkan dijuluki "Seoul SM Music Awards" karena sebagian besar pemenang Daesang (hadiah utama) biasanya berasal dari SM Entertainment.

Pola ini berlanjut tahun ini, dengan NCT DREAM dari SM memenangkan penghargaan.

Terlepas dari tren ini, Psy dan BTS telah menjadi pemenang yang luar biasa. Psy memenangkan Daesang pada tahun 2012 dengan hit globalnya "Gangnam Style," dan BTS secara konsisten menang dari tahun 2017 hingga 2020, sambil berbagi penghargaan pada tahun 2019 dengan Taeyeon dari SM.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Di Hapus Dari Situs Web YG Setelah Bergabung Dengan Perusahaan Kakaknya ?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah