Media Asing Fokus Pada Pendaftaran Militer BTS-‘Laporan Dari AS, Inggris, Jepang Dan Banyak Lagi’

- 18 Desember 2023, 15:26 WIB
BTS
BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Media internasional dari AS, Inggris, dan Jepang telah meliput secara dekat pendaftaran militer grup BTS (RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook).

Outlet media Jepang ANN melaporkan pada 17 Desember bahwa BTS memasuki 'hiatus militer' setelah pendaftaran Jimin dan Jungkook pada 12 Desember.

Memanfaatkan kata-kata juru kamera cabang ANN Seoul yang telah mengalami dinas militer, outlet tersebut juga memperkenalkan sistem wajib militer Korea Selatan.

ANN menyebutkan bahwa semua laki-laki berusia 20 hingga 28 tahun di Korea Selatan diwajibkan untuk bertugas di militer, mencatat bahwa periode dinas adalah 18 bulan untuk tentara dan 20 bulan untuk angkatan laut.

Sementara atlet yang memenangkan medali di acara-acara seperti Olimpiade dapat menerima pengecualian dinas militer, ini tidak berlaku untuk seniman budaya publik seperti BTS, yang diharapkan untuk melanjutkan kegiatan kelompok pada tahun 2025.

Baca Juga: Jeonghan Tunjukan Kebucinan Ke Anggota Dengan Menonton Konser SEVENTEEN Meski Sedang Hiatus

Tidak termasuk Suga, yang sedang dalam layanan alternatif karena cedera bahu dan operasi, semua anggota BTS saat ini bertugas di tentara aktif.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Jin, yang pertama mendaftar, dan J-Hope, yang kedua, telah dihormati sebagai prajurit khusus karena kehidupan militer mereka yang luar biasa.

Sebelumnya, outlet media Amerika CNN berfokus secara intensif pada sistem dinas militer Korea Selatan, dan The New York Times menghitung waktu yang dibutuhkan semua anggota BTS untuk menyelesaikan layanan mereka dan melanjutkan kegiatan.

Jeff Benjamin, seorang kolumnis untuk Majalah Billboard, menyatakan,

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x