Media Jepang Terkejut Saat Tahu Para Anggota BTS Harus Masuk Ruang Gas Tanpa Masker Untuk Pelatihan Militer

- 18 Desember 2023, 15:16 WIB
BTS
BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Media Jepang menunjukkan minat yang tajam pada kehidupan militer BTS.

Pada 17 Desember, outlet media Jepang Nippoin News Network (ANN) melaporkan,

“Menurut hukum, pria Korea harus mendaftar di militer kadang-kadang antara usia 20 dan 28 tahun. Durasi wajib militer adalah 18 bulan untuk tentara active-duty, 20 bulan untuk Angkatan Laut, dan 21 bulan untuk Angkatan Udara.”

Mereka melanjutkan, “Dalam beberapa kasus, atlet yang memenangkan medali dalam acara seperti Olimpiade dapat dibebaskan dari wajib militer.

Namun, ini tidak berlaku untuk BTS. BTS menerima keuntungan menunda dinas militer mereka sampai usia 30 tahun sebagai orang yang unggul di bidang budaya populer.

Baca Juga: ‘Layover’ V BTS Jadi Satu-satunya Album K-pop Dalam Daftar Album Terbaik 2023 Oleh TimeOut

Dengan demikian, anggota tertua Jin mendaftar di militer segera setelah dia berusia 30 tahun, dan anggota yang lebih muda juga mengikuti”.

Mengenai pelatihan militer BTS, media menjelaskan, "Anggota BTS perlu menyelesaikan berbagai jenis pelatihan, seperti memasuki ruangan penuh gas tanpa memakai masker".

Mereka menambahkan, “Jin, anggota pertama yang mendaftar, telah dipromosikan menjadi sersan, sementara J-Hope adalah seorang kopral. Promosi anggota cukup cepat karena mereka memiliki kekuatan fisik yang baik. Keduanya juga telah ditugaskan sebagai 'prajurit khusus'.”

ANN juga menyampaikan informasi tentang kehidupan di tentara Korea Selatan melalui wawancara dengan juru kamera mereka yang sudah menyelesaikan wajib militer.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x