Buktikan Power Star ! Jimin BTS Membuat Sejarah Di Billboard Chart Akhir Tahun 2023

- 26 November 2023, 12:47 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Dengan beberapa entri di Billboard Year End-Chart 2023, Jimin BTS telah membuktikan kekuatan bintang solonya

Menurut Billboard Year End Chart 2023 yang baru dirilis, Jimin BTS mencetak rekor entri terbanyak oleh Soloist K-pop dengan tampil dalam 13 kategori di semua bagian chart ini, yang mencakup single, album, dan artis.

Diketahui bahwa Billboard Year End Chart 2023 memberi peringkat lagu, album, dan artis paling populer dalam berbagai kategori selama setahun, berdasarkan kinerja grafik dari 19 November 2022, hingga 21 Oktober 2023.

Pencapaian penting adalah album solo Jimin "FACE", yang mengamankan posisi ke-193 di Billboard 200, menjadikannya artis solo Korea pertama dan satu-satunya yang mencapai tonggak bersejarah ini.

Baca Juga: K-Netizen Bereaksi Terhadap Cha Eun Woo Dan Haerin NewJeans Yang Berfoto Bersama Di Acara Dior

"FACE" juga mencapai posisi ke-5 di World Albums' Year-End Chart, peringkat tertinggi di antara album solo Korea tahun ini, serta peringkat ke-25 di chart "Top Album Sales" dan ke-18 di chart "Top Current Album Sales".

Dengan entri dalam empat kategori berbeda, "FACE" menjadi album solo K-pop paling sukses dengan hanya enam lagu.

Judul lagu "FACE", "Like Crazy", juga membuat sejarah dengan mencapai tempat ke-5 di tangga lagu "Penjualan Lagu Digital", menandai lagu Korea pertama dan satu-satunya di 5 besar di tangga lagu ini.

Selain itu, trek pra-rilis "Set Me Free Pt2" memasuki tangga lagu di tempat ke-29, menampilkan kemampuan Jimin untuk memiliki dua lagu di 30 besar dari satu album.

Baca Juga: Dokumenter BTS ‘Beyond The Star’ Luncurkan Poster Dan Trailer Mengisyaratkan Kisah Mendalam 7 Member

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x