Bagaimana Sikap Kita Kepada Orang yang Berhutang Tapi Tidak Membayar? Begini Jawaban Ustadz Khalid Basalamah

- 26 November 2023, 06:49 WIB
Ustadz Khalid Basalamah.
Ustadz Khalid Basalamah. /Tangkapan layar/YouTube Khalid Basalamah Official

EDITORNEWS.ID – Bagaimana sikap kita kepada orang yang berhutang tetapi tidak membayar? Begini jawaban Ustadz Khalid Basalamah.

Sebagaimana dilansir dari video yang diunggah kanal YouTube @Lentera Islam pada 12 Juli 2016 lalu, Ustadz Khalid Basalamah mendapat pertanyaan terkait seseorang yang pernah meminjamkan uang kepada orang lain tetapi belum kunjung di bayar, apakah hal tersebut termasuk pembersihan dosa di dunia?

Ustadz Khalid mengatakan bahwa semua cobaan yang datang kepada orang muslim saat di dunia, maka akan jadi pembersihan dosa.

Baca Juga: Jadwal Shalat untuk Wilayah Kota Jambi Pada Hari Ini Minggu, 26 November 2023

“Tentu saja, semua cobaan yang datang kepada kita sebagai orang muslim di dunia, itu akan jadi pembersihan dosa, semuanya. Termasuk uang antum yang tidak dibayar oleh orang lain,” ujar Ustadz Khalid.

Dijelaskan lagi bahwa bagi orang yang memberikan hutang kepada orang lain tetapi tidak juga dibayarkan sampai jatuh tempo, maka orang yang memberikan hutang seperti bershadaqah setiap harinya setengah dari harta tersebut.

“Kalau sudah jatuh tempo tetapi dia belum bayar, double pahalanya, double. Jadi seakan-akan kita shadaqahkan setiap hari double itu,” ujarnya.

Baca Juga: Solusi untuk Mengatasi Penyakit Ambeien Ala dr. Zaidul Akbar, Salah Satunya Lidah Buaya

“Maka mungkin kalau orang tidak hutang dengan kita, maka kita tidak akan shadaqah sebanyak itu, tidak dapat pahalanya. Bersangka baiklah dengan Allah,” sambungnya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: YouTube Lentera Islam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x