Anggota BTS Paling Sukses? Jungkook Menjadi Artis Korea Pertama Habiskan Minggu Terbanyak di Billboard Global

- 23 Agustus 2023, 12:57 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Jungkook membuat pencapaian yang mengesankan di tangga lagu Billboard dengan lagu barunya "Seven", mengalahkan rekor BTS grupnya sendiri.

Jungkook Mengalahkan BTS sebagai Aktor Korea Pertama yang Menghabiskan Minggu Terbanyak di #1 di Billboard's Global 200
"Golden Maknae" sekali lagi membuat semua orang terkesan dengan rekor baru!

Di chart Billboard, terungkap bahwa lagu solo Jungkook "Seven (feat. Latto)" melanjutkan dominasinya di Global 200 dan Global Excl US di No. 1, menurut chart untuk minggu yang berakhir pada 26 Agustus.

Pencapaian ini mengantarkan Jungkook menjadi solois Korea pertama yang mengamankan posisi teratas di kedua tangga lagu tersebut selama lima minggu berturut-turut.

Baca Juga: BIGHIT Music Membela Jungkook BTS Di Tengah Tuduhan Plagiarisme 'Seven': 'Itu Tidak Benar Dan Sepihak...'

Pencapaian ini sendiri juga menyoroti seberapa besar kekuatan yang dimiliki Jungkook di kawasan internasional dan pengaruhnya yang tak terbantahkan di seluruh dunia.

Di Global 200, “Seven” telah melampaui lagu hit BTS tahun 2020 “Dynamite,” yang mempertahankan empat minggu di No. 1 di chart.

"Seven" juga menjadi lagu pertama dari artis Korea yang menempati posisi No. 1 Global 200 selama lima minggu berturut-turut.

Di luar Billboard's Global 200, "Seven" juga berhasil masuk ke chart Hot 100 dan menghabiskan minggu kelima berturut-turut di Top 30 di No. 30.

Baca Juga: Bikin Heboh! Kamar Hotel Jaehyun NCT Diserbu, Tindakan Sembrono Fan Memicu Kemarahan!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x