BIGHIT Music Membela Jungkook BTS Di Tengah Tuduhan Plagiarisme 'Seven': 'Itu Tidak Benar Dan Sepihak...'

- 23 Agustus 2023, 12:50 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Dalam peristiwa yang dramatis, Big Hit Music, agensi di balik sensasi global BTS, telah buka suara untuk melawan tuduhan plagiarisme yang ditujukan kepada Jungkook, salah satu anggota bintang grup tersebut.

Big Hit Music Membela Jungkook Terhadap Tuduhan Plagiarisme Atas "Seven"

Pada 22 Agustus, Big Hit Music mengeluarkan tanggapan komprehensif atas klaim tersebut, yang disampaikan langsung dalam pernyataan yang disampaikan ke outlet media terkemuka Star News.

Sikap tegas agensi jelas:

Baca Juga: Bikin Heboh! Kamar Hotel Jaehyun NCT Diserbu, Tindakan Sembrono Fan Memicu Kemarahan!

"Kami ingin mengungkapkan bahwa tuduhan yang mengklaim 'Seven' Jungkook dijiplak adalah salah. Seven dibuat melalui kolaborasi lima produser internasional dan tidak ada hubungannya dengan lagu yang merupakan bagian dari album domestik dari 24 tahun lalu."

Big Hit Music tidak berhenti di situ, menggarisbawahi posisi mereka dengan menegaskan, "Tuduhan itu sepihak, dan lagu tersebut tidak memenuhi kriteria apa pun yang digunakan untuk menilai plagiarisme."

Kontroversi ini meletus ketika Yang Joon Young, seorang produser veteran K-Pop generasi pertama, membuat tuduhan yang berani bahwa lagu "Seven" milik Jungkook memiliki kemiripan yang mencolok dengan "Time of Mask" milik Fin.KL, sebuah lagu yang ia produksi sendiri.

Klaim tersebut, yang menimbulkan keraguan terhadap orisinalitas karya Jungkook, dengan cepat menarik perhatian seluruh industri musik dan sekitarnya.

Baca Juga: 'GFRIEND TIDAK DISBAND': Yerin Klarifikasi Status Girl Group Saat Wawancara!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x