Kontroversi “Apologize To Muslims': RM BTS, BLACKPINK Dan Latto Semakin Panas

- 18 Agustus 2023, 11:25 WIB
RM BTS, Latto Dan BLACKPINK
RM BTS, Latto Dan BLACKPINK /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Netizen ingin rapper Amerika Latto (dikenal juga Big Latto dan sebelumnya dikenal sebagai Mulatto), yang sebelumnya berkolaborasi dengan Jungkook BTS, untuk meminta maaf.

Semua berawal dari sebuah lagu yang diposting oleh RM BTS di akun Instagram pribadinya.

Pada 16 Agustus, Leader BTS itu membagikan lagu kontroversial dari album studio debut Frank Ocean, Channel Orange, berjudul "Bad Religion."

Beberapa lirik dari paduan suara telah memicu perdebatan tentang maknanya, dengan beberapa menganggapnya "Islamofobia." Yang lain membela lagu itu, menjelaskan bahwa Ocean tidak mengacu pada Islam sebagai "agama buruk" melainkan cinta tak berbalas.

Baca Juga: Private Vs Public: Kepribadian Asli Cha Eun Woo ASTRO Di Balik Penampilannya

Namun, banyak netizen yang membuat Trend "RM APOLOGISE TO MUSLIMS." Netizen mengkritik RM karena membagikan lagu kontroversial Frank Ocean.

RM yang menghadapi reaksi balik, beberapa ARMY yang mengetahui ini juga memberi pembelaan terhadap RM BTS dan mencoba menunjukkan bahwa RM bukan satu-satunya idola yang membagikan "Bad Religion".

ARMY dengan sigap memposting ulang klip Jisoo BLACKPINK tentang penampilan Frank Ocean tentang "Bad Religion" di Coachella dengan judul "legendary." Jadi, beberapa netizen juga mencoba untuk tren "JISOO APOLOGIZE."

Beberapa BLINK membela Jisoo dengan menunjukkan bahwa RM fasih berbahasa Inggris sedangkan Jisoo tidak. Jadi, RM harus memiliki pemahaman yang lebih baik tentang lirik lagu tersebut.

Baca Juga: Quality Time Ala Song Hye Kyo Yang Mengabiskan Waktu Dengan Teman Lama Dan Penata Rambutnya

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah