Kontroversi Terbaru: BTS Ditarik ke Dalam Polemik Konser Jambore Dunia

- 12 Agustus 2023, 20:38 WIB
BTS
BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Sebuah kontroversi mendalam mewarnai rencana penampilan konser KPop di acara Jambore Dunia yang akan digelar di Seoul pada Jumat, 11 Agustus 2023 Mendatang.

BTS nama besar dalam industry K Pop terjebak dalam pusaran polemik setelah permintaan dari Seong Il Jong seorang anggota Kongres untuk menghadirkan BTS dengan semua anggotanya.

Awalnya Seong Il Jong meminta agar BTS tampil lengkap di Jambore Dunia, tetapi permintaan ini langsung mencetuskan perdebatan yang tak berkesudahan.

Polemik ini terutama berkaitan dengan kontroversi mengenai anggota BTS yang tengah menjalani wajib militer, serta dugaan adanya motif politik di balik permintaan tersebut.

Baca Juga: Bikin Pecah! Hwang Minhyun Dikonfirmasi Untuk Membintangi Drama Baru Berdasarkan Webtoon 'Study Group'

Penggemar dan netizen mengkritik tajam Seong Il Jong atas permintaannya yang dianggap melanggar etika dan memaksakan kehendak.

Bahkan anggota Kongres tersebut menuduh penggemar BTS yang dikenal sebagai ARMY telah melancarkan serangan berlebihan sebagai tanggapan atas keputusannya ini.

Namun sorotan kini beralih pada Tak Hyun Min seorang mantan politisi yang pernah menjabat sebagai sekretaris protokol Gedung Biru di era pemerintahan Mon Jae In. Dengan tegas, Tak Hyun Min mencela pernyataan Seong Il Jong terkait permintaan tersebut.

Menurutnya menghadirkan BTS dalam kondisi terbaik memerlukan persiapan matang, dan seorang seniman tidak bisa dipaksa untuk tampil tanpa persiapan yang memadai.

Tak menegaskan bahwa BTS yang telah berkontribusi besar dalam acara-acara internasional bukanlah objek yang bisa ditarik dan digunakan semata-mata berdasarkan kehendak seseorang.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x