K-pop Datang Untuk Menyelamatkan: Performa Stellar Menyelamatkan Jambore Dari Hampir Bencana

- 12 Agustus 2023, 16:13 WIB
K-pop Datang Untuk Menyelamatkan: Performa Stellar Menyelamatkan Jambore Dari Hampir Bencana
K-pop Datang Untuk Menyelamatkan: Performa Stellar Menyelamatkan Jambore Dari Hampir Bencana /Rahma/

EDITORNEWS.ID - K-pop telah melakukannya lagi. Terlepas dari ancaman menjadi Jambore paling kontroversial karena panas yang berlebihan, perencanaan yang buruk, dan tantangan lainnya, bintang K-pop maju dan memberikan penampilan yang menonjol.

Bahkan dalam cuaca buruk, 19 grup papan atas tampil, membuat lebih dari 40.000 peserta Jambore tersenyum dan memberikan penutup yang menggembirakan.

'2023 Saemangeum World Scout Jambore' (selanjutnya disebut sebagai 'Jambore') menampilkan acara utamanya, konser 'K-pop Super Live', pada 11 Agustus di Stadion Piala Dunia Seoul di Sangam-dong, Seoul.

Acara bertabur bintang ini, dibawakan oleh aktor Gong Myung, Yuna ITZY, dan Hyein NewJeans, dihadiri oleh 43.000 peserta Jambore dari 143 negara.

Baca Juga: Daebak! V BTS Dominasi Chart Global Dengan Lagu Pra-rilis 'Rainy Days'

Awalnya Panitia Penyelenggara Jambore berencana menggelar 'K-pop Super Live' pada 6 Juli di panggung khusus outdoor di Saemangeum, Jeonbuk.

Namun, karena masalah keamanan, penyakit terkait panas, dan mendekatnya Topan Kanun, tanggal dan tempat acara dipindahkan ke Stadion Piala Dunia Seoul.

Meski tempat sudah diamankan, menentukan susunan pemain merupakan tantangan. Daftar asli termasuk 11 grup idol seperti IVE, Zero Base One, Enmics, STAYC, P1Harmony, ANTeam, dan VERIVERY.

Karena perubahan mendadak, beberapa grup, termasuk IVE, Enmics, dan VERIVERY, harus menolak dengan sopan karena jadwal yang sudah ada sebelumnya.

Baca Juga: CARAT Temukan 'Bukti' Tambahan Joshua SEVENTEEN Tinggal Dengan Pacar Yang Dikabarkan!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x