Mengundang Amarah ! Peserta Menjual Kartu Foto BTS Di Jambore Bahkan Sebelum Pertunjukan

- 12 Agustus 2023, 16:02 WIB
BTS
BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ kemarin telah terjadi kontroversi yang menyangkut banyak pihak terkait dengan acara pertunjukan konser jamboree 2023.

Diketahui BTS menjadi bahan pembicaraan atas desakan dari pemerintah yang menginginkan grup papan atas BTS untuk tampil dalam acara konser jamboree, namun seperti yang kita tahu bahwa grup BTS tidak bisa untuk hadir karena alasan kesibulam masing-masing member.

Baru-baru ini, sebelum dimulainya Konser Kpop Jamboree, daftar giveaway kartu foto BTS telah muncul di platform penjualan  online kembali terjadi.

Pada platform penjualan kembali online, sebuah postingan menyatakan, "Menjual kartu foto BTS Jamboree terbatas, produk yang belum dibuka, masing-masing seharga 10.000 KRW." Postingan yang sama juga menyebutkan satu set dari semua 14 kartu dapat dibeli seharga 120.000 KRW.

Baca Juga: Mengaku Bersalah ! NewJeans Global Meminta Maaf Kepada Lisa BLACKPINK Dan BLINKs

Penjual ini telah memotret kartu foto BTS tersebut di dalam area tempat duduk Seoul WorldCup Stadium. Sepertinya mereka memposting di platform penjualan kembali online segera setelah menerima kartu foto, bahkan sebelum pertunjukan dimulai.

HYBE sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan 43.000 set (senilai 800 juta KRW) kartu foto BTS kepada semua peserta Konser Kpop Jamboree. Pada saat itu, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea memuji HYBE, menyatakan, "HYBE secara sukarela menyiapkan kartu foto BTS untuk setiap anggota pramuka."

Set kartu foto yang disediakan mencakup tujuh kartu foto yang berbeda, yang masing-masing menampilkan satu anggota BTS. Set kartu foto ini saat ini dijual seharga 19.000 KRW di HYBE Insight, toko barang dagangan dan museum yang berafiliasi dengan HYBE.

Mengenai daftar giveaway ini yang ditetapkan pada platform penjualan kembali, banyak yang khawatir bahwa makna di balik hadiah untuk peserta Konser Kpop Jamboree ada maksud lain. Benar saja, kekhawatiran ini membuahkan hasil karena kartu foto-foto itu terdaftar untuk dijual, bahkan sebelum dimulainya pertunjukan.

Baca Juga: DAEBAK ! Jisoo BLACKPINK Memiliki 75 Juta Lebih Pengikut Di Instagram

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x