BLACKPINK Atasi Kontroversi Untuk Amankan Performa Hanoi Di Tur Dunia 'Born Pink'!

- 26 Juli 2023, 15:57 WIB
BLACKPINK
BLACKPINK /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Girl grup K-pop BLACKPINK (Jisoo, Jennie, Rose, Lisa) telah terlibat dalam kontroversi yang melibatkan peta Laut China Selatan, yang mencerminkan klaim teritorial China.

Meskipun demikian, grup ini akan melanjutkan penampilan yang telah dijadwalkan di Hanoi, ibu kota Vietnam.

Pada tanggal 25 Juli, menurut media lokal Vietnam Vietnamnet, Komite Rakyat Hanoi telah mengizinkan konser tur dunia "Born Pink" oleh BLACKPINK yang dijadwalkan pada tanggal 29 dan 30 Juli di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi.

Konser BLACKPINK diharapkan menarik sekitar 36.000 penonton di hari pertama dan 31.000 di hari kedua. Akibatnya, Komite Rakyat telah mengarahkan lembaga terkait, termasuk departemen Keamanan Publik dan Kesehatan, untuk menetapkan langkah-langkah keselamatan dan mempersiapkan kemungkinan risiko kesehatan.

Baca Juga: FIFTY FIFTY Mengajukan Hak Merek Dagang Atas Nama Grup Di Empat Negara: Kuasa Hukum ATTRAKT Angkat Bicara!

Sebelumnya, penggemar di Vietnam menunjukkan bahwa peta yang menggambarkan 'Nine-Dash Line' ditampilkan di situs web iME Entertainment, penyelenggara acara konser BLACKPINK.

'Nine-Dash Line' adalah garis berbentuk U yang ditarik oleh China yang mengklaim sekitar 90% Laut China Selatan.

Otoritas Vietnam mulai menyelidiki iME Entertainment pada 6 Juli, dan hal ini memicu gerakan boikot terhadap konser BLACKPINK.

Pada tahun 2016, Pengadilan Internasional memutuskan bahwa "tidak ada dasar hukum" untuk "Nine-Dash Line", yang mengakibatkan kekalahan Tiongkok. Namun, China terus mengadopsi "Nine-Dash Line", yang memicu protes dari negara tetangga, termasuk Vietnam.

Baca Juga: Bagaimana Lisa BLACKPINK Bergabung Dengan Hype Barbie? Penyanyi MONEY Membuat Penggemar Bersemangat!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x