WOW! Film 'Barbie' Memecahkan Rekor Box Office dengan Pencapaian 155 Juta Dolar dalam Penayangan Pertama

- 24 Juli 2023, 08:01 WIB
Poster Film Barbie
Poster Film Barbie /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Sebagai tandem rilis film yang paling dinantikan tahun ini, Barbie dan Oppenheimer, tayang di bioskop akhir pekan ini, film yang disutradarai oleh Greta Gerwig keluar sebagai pemenang, mencetak pencapaian 155 juta dolar dalam pembukaannya dan menandai debut terbesar yang pernah ada untuk sebuah film yang disutradarai oleh seorang wanita.

Captain Marvel, yang disutradarai bersama oleh Anna Boden dan Ryan Fleck, sebelumnya memegang gelar tersebut dengan pencapaian 153 juta pada tahun 2019.

Sementara Wonder Woman, yang disutradarai oleh Patty Jenkins, memegang rekor untuk film yang hanya disutradarai oleh seorang wanita dengan 103 juta dolar pada tahun 2017.

Melansir dari People pada Senin (24/7), Barbie juga meraih pendapatan akhir pekan pembukaan terbesar di tahun 2023, mengalahkan The Super Mario Bros. Movie yang mencetak 146 juta dolar pada awal tahun ini.

Baca Juga: Mnet Mengumumkan 'I-LAND 2' akan Berkolaborasi dengan Teddy THEBLACKLABEL

Oppenheimer, film terbaru dari sutradara Christopher Nolan, dirilis bersamaan dengan Barbie dan menghasilkan 80,5 juta dolar dalam tiga hari pertamanya di bioskop.

Film yang dibintangi Margot Robbie yang berpusat pada boneka ikonik Mattel menghasilkan 22,3 juta dolar hanya dalam pemutaran pratinjau hari Kamis, sementara Oppenheimer, yang dibintangi oleh Cillian Murphy sebagai fisikawan Proyek Manhattan J. Robert Oppenheimer, memperoleh 10,5 juta dolar.

Bersamaan dengan Film Super Mario Bros. dan rilis terbaru akhir pekan ini, Spider-Man: Across the Spider-Verse, Guardians of the Galaxy Vol. 3, The Little Mermaid dan Avatar: The Way of Water melengkapi keseluruhan film top box office domestik pada tahun 2023 sejauh ini, menurut Box Office Mojo.

Baik Barbie maupun Oppenheimer membanggakan pemeran ansambel besar yang penuh dengan artis papan atas Hollywood.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x