Tidak Ada Orang Cina? HYBE Mendapat Reaksi Beragam Setelah Mengungkap 'R U Next?'

- 30 Juni 2023, 09:02 WIB
“RU Next?”, (Foto Twitter: RU NEXT?)
“RU Next?”, (Foto Twitter: RU NEXT?) /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Peserta program audisi baru JTBC "R U Next?" telah diresmikan, menarik perhatian.

"RU Selanjutnya?" adalah program audisi baru yang akan tayang di JTBC mulai 30 Juni. Ini adalah program bertahan hidup yang memilih girl grup ketiga yang diluncurkan oleh HYBE setelah LE SSERAFIM dan NewJeans serta grup wanita pertama di bawah agensi Enhypen, Belift Lab.

Setelah lineup trainee baru-baru ini terungkap, perhatian khusus diberikan kepada semua 22 trainee.

Dari 22 peserta “RU Next?”, 11 orang Korea dan 9 orang asing. 2 dari mereka memiliki kewarganegaraan ganda Korea dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Mantan Anggota I.O.I Lim Na Young Berkencan Dengan Choi Woong? Agensi Menanggapi Rumor Tersebut!

Uniknya, tidak ada peserta Tionghoa. Anggota asing hanya terdiri dari 7 orang Jepang dan 2 orang Thailand. Ini adalah kombinasi yang tampaknya berfokus pada anggota Korea daripada grup multinasional.

Audisi global yang diadakan oleh HYBE awalnya berlangsung di banyak negara di dunia, terutama di Asia, tetapi tidak di China.

Ada beberapa grup K-pop global yang menyertakan anggota China dengan mempertimbangkan pasar China, tetapi HYBE adalah pengecualian. Di antara grup-grup di bawah HYBE, satu-satunya grup yang memiliki anggota Tionghoa adalah Seventeen.

Selain itu, perlu dicatat bahwa semua peserta berpartisipasi dalam “R U Next?” lahir di tahun 2000-an. Tidak ada yang lahir di tahun 90-an. Dari yang tertua yang lahir pada tahun 2002 hingga yang termuda yang lahir pada tahun 2011, para anggota diharapkan berusia antara remaja awal dan awal 20-an. Ini menandakan pergeseran generasi yang lengkap.

Baca Juga: 'Oh My Girl' Dikonfirmasi Akan Melakukan Comeback Musim Panas

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x