Rekor ! Jimin BTS Solo Korea Dengan Charting Terlama Di Tangga Lagu Global Daily & Weekly Top Artists Spoti

- 27 Juni 2023, 08:05 WIB
Jimin BTS Solo Korea dengan Charting Terlama di Tangga Lagu Global Daily dan Weekly Top Artis Spotify
Jimin BTS Solo Korea dengan Charting Terlama di Tangga Lagu Global Daily dan Weekly Top Artis Spotify /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Sejak Jimin secara resmi membuat debut solonya di mana dia sekarang memiliki kesempatan untuk secara bebas memamerkan kesenian individualnya dengan vokal madunya, melodi yang memukau, dan nada warna-warni, dia terus mendapatkan penggemar baru. Hal ini terbukti dari fakta bahwa tiga bulan setelah rilis album solonya, angka streaming hariannya di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia, tetap sangat stabil di atas angka 2 juta untuk streaming yang disaring setiap hari.

Ini bukan sesuatu yang bisa dilakukan banyak lagu, terutama untuk lagu-lagu Korea tanpa bantuan playlis besar untuk membantu menjangkau penonton baru. Namun, 'Like Crazy' Jimin telah mempertahankan tingkat streaming harian yang tinggi, dengan satu-satunya fluktuasi adalah kenaikan pada beberapa hari. Hal ini terutama berlaku untuk pasar AS, pasar musik terbesar di dunia, di mana minggu lalu telah melihat lagu tersebut memasuki kembali tangga lagu USA Daily dan Weekly Top Songs, sebuah bukti seberapa besar hit lagu itu tidak hanya di kalangan penggemar tetapi juga untuk masyarakat umum.

Angka streaming yang tinggi ini tidak hanya untuk 'Like Crazy' tetapi juga untuk lagu-lagu lain di album 'FACE' serta untuk kolaborasi terbarunya di soundtrack 'Fast X' 'Angel Pt.1' dan 'Angel Pt.2', telah melihat Jimin mempertahankan posisinya di tangga lagu Top Artists Spotify secara global dan bahkan lebih mengesankan di Korea Selatan.

Baca Juga: DAEBAK ! Jimin, Jungkook dan RM Raih Penghargaan di SEC Awards 2023

Pada pembaruan Spotify 22 Juni, Jimin sekarang telah menghabiskan hari ke-100 di tangga lagu Global Daily Top Artists, memperluas rekornya sebagai artis solo Korea terpanjang di tangga lagu ini. Tidak ada solois Korea dalam sejarah yang pernah bertahan 100 hari di tangga lagu ini, dengan demikian, Jimin membuat sejarah lagi sebagai yang pertama dan satu-satunya yang melakukannya!

Selain itu, pada pembaruan hari yang sama, Jimin juga menghabiskan minggu ke-14 di tangga lagu Global Weekly Top Artists, sekali lagi memperluas rekornya sebagai artis solo Korea terpanjang dalam sejarah di tangga lagu ini.

Dominasinya terhadap chart artis di Korea Selatan bahkan lebih mengesankan.

Pembaruan hari yang sama melihat dia menghabiskan hari ke-65 di puncak tangga lagu Daily Top Artists Korea Selatan, sekali lagi memperluas rekornya sebagai artis solo charting terpanjang (bukan hanya artis solo Korea tetapi untuk semua artis solo pada umumnya) di #1 di chart ini.

Baca Juga: The Real Bayi BTS, Jungkook Main Ayun-Ayunan Di Konser Suga BTS

Dia juga tetap di #1 di chart Weekly Top Artists Korea Selatan selama minggu ke-10, sekali lagi memperpanjang masa pemerintahannya sebagai artis solo charting terpanjang (bukan hanya artis solo Korea) di #1 di chart ini.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x