SM Entertainment Luncurkan KWANGYA 119 Sebagai Pusat Pelaporan Penggemar untuk Perlindungan Artis

- 21 Juni 2023, 21:54 WIB
KWANGYA 119
KWANGYA 119 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – SM Entertainment telah mengambil langkah besar untuk memastikan keamanan artis mereka dan mengatasi kekhawatiran penggemar lebih cepat dengan meluncurkan pusat pelaporan unik, bernama “KWANGYA 119.”

KWANGYA 119 merupakan Platform online yang diluncurkan pada Rabu (21/6) ini diperkenalkan secara langsung oleh SM Entertainment melalui pernyataan resminya di media sosial Twitter. Platform tersebut juga dipastikan saat iini sudah aktif.

“Anda dapat mengakses ‘KWANGYA 119′ setelah masuk dengan ID SMTOWN Anda dan mengajukan laporan di halaman ‘Laporan Pencemaran Nama Baik Artis’, ‘Laporan Pelanggaran Hak Cipta/Tiket Ilegal’ dan ‘Laporan Koreksi & Saran’,”tulis SM Entertainment pada unggahan foto Platform tersebut.

KWANGYA 119 dirancang untuk para penggemar guna mengungkapkan keprihatinan mereka tentang artis SM Entertainment, sehingga membangun saluran komunikasi langsung antara penggemar dan SM Entertainment.

Baca Juga: Terlihat Lebih Cantik dan Anggun, Joy Red Velvet Comeback Setelah Hiatus Karena Masalah Kesehatan

Penggemar dapat melaporkan contoh pencemaran nama baik, termasuk berita palsu yang beredar tentang idola agensi, serta pelanggaran hak cipta, penjualan tiket ilegal, dan kritik dan saran untuk perusahaan.

Posting dan laporan di platform ini bersifat pribadi, tetapi pengguna lain dapat melihat artis yang menjadi perhatian setiap laporan dan sifat keluhannya.

Sejak diluncurkan, sebagian besar keluhan berkaitan dengan pencemaran nama baik artisnya, termasuk fakta palsu, fitnah dan kata-kata kotor, dan contoh pelecehan seksual.

Menurut pedoman dan ketentuan dalam platform tersebut, penggemar dapat mengunggah laporan antara pukul 10:00 dan 18:00 KST pada hari kerja. Namun, untuk menjaga efisiensi sistem, penggemar diharuskan login ke akun SMTown mereka untuk membuat postingan dan hanya bisa membuat laporan dalam kategori yang sama setiap sepuluh menit.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x