Intip Fakta Drama Taxi Driver 2 tentang Kasus 'Burning Sun' di Episode 11 dan 12

- 3 April 2023, 21:17 WIB
Taxi Driver 2 tentang kasus Burning Sun
Taxi Driver 2 tentang kasus Burning Sun /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Drama Taxi Driver 2 sendiri memang mengangkat kasus dari kejadian di dunia nyata. Di episode 11 dan 12, ada kasus yang diduga mengangkat kasus 'Burning Sun'. Lalu apa saja fakta menarik tentang kasus 'Burning Sun' yang diangkat dalam Taxi Driver 2 episode 11 dan 12.

Ternyata aktor Kim Eui-Sung yang berperan sebagai Pakjang pernah mengungapkan berita tentang kasus Burning Sun di stasiun televisi MBC VOD. Logo yang ditampilkan dalam drama dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Namun, nama klub malam di drama diganti menjadi Black Sun bukan Burning Sun.

Awal mula kasus Burning Sun mulai muncul ketika salah seorang pelanggan dari klub malam itu melaporkan pemulukan dan pengusiran yang dialaminya. Kim Sanggyo mengaku dirinya tidak terima kejadian ini dan memutuskan untuk melapor ke polisi.

Namun, anehnya, pihak kepolisian justru membuat Kim Sanggyo, korban dijadikan sebagai seorang tersangka dan ditahan polisi.

Baca Juga: Song Hye Kyo Berterima Kasih Kepada Para Penggemar ‘The Glory’ Dengan Kata- Kata Tulisan Tangan Yang Manis

Hal ini sangat sama dengan apa yang dialami oleh Kim Do Ki yang diperankan oleh Lee Je Hoon. Di episode 11 ini, Kim Do Ki melaporkan bahwa ada anak di bawah umur masuk ke dalam klub. Namun, malah dia yang dituduh dan dianggap membuat kekacauan di dalam klub tersebut.

Di kisah nyata di Burning Sun ini dialami oleh seorang idol bernama Seungri, member Big Bang yang akhirnya dikeluarkan setelah kasus ini.

Sementara, nama idol yang ada di Taxi Driver 2 ini adalah Victor yang jika diartikan ke dalam bahasa Korea adalah Seungri.

Setiap adegan di Taxi Driver episode 11 ini dibuat semirip mungkin dengan kejadian aslinya. Bahkan, kesaksian dari agensinya pun dibuat dengan nama yang mirip.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x