Pihak Berwajib akan Menginterogasi Yoo Ah-in Pekan Depan Terkait Kasus Narkoba yang Menimpanya

- 14 Maret 2023, 11:52 WIB
Aktor Yoo Ah-in akan diinterogasi terkait penyalahgunaan narkoba.
Aktor Yoo Ah-in akan diinterogasi terkait penyalahgunaan narkoba. /

EDITORNEWS.ID – Pihak Kepolisian Metropolitan Seoul mengatakan bahwa sang aktor Yoo Ah-in tengah dijadwalkan untuk mengahdiri langsung interogasi terkait dugaan kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat dirinya.

Interogasi secara langsung tersebut menjadi langkah lanjutan dari kepolisian setelah melakukan analisis atau penyelidikan terhadap sejumlah barang bukti yang sebelumnya telah terkumpul.

"Kami akan menyelesaikan analisis materi yang disita dari rumahnya dan rumah sakit minggu ini, dan kemudian memintanya untuk diinterogasi," kata seorang pejabat di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul seperti dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Senin.

Sebelumnya pada awal Februari 2023, terungkap bahwa aktor yang membintangi film “Seoul Vibe” tersebut diperiksa oleh pihak berwajib terkait kasus penyalahgunaan obat bius berdasarkan temuan Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea Selatan.

Baca Juga: Lihat Daftar Para Pemenang Korea Hip Hop Awards Tahun 2023, Adakah Idolamu?

Pria yang bernama asli Uhm Hong-sik itu kedapatan membeli produk obat bius bernama propofol menggunakan resep dokter untuk tujuan nonmedis dan digunakan terlalu sering sejak tahun 2021.

Obat bius berjenis Propofol sendiri dikenal sebagai obat ampuh yang membuat penggunanya tertidur, normalnya obat tersebut digunakan dalam tindakan operasi.

Selain itu, sejak dinyatakan positif menggunakan propofol, aktor berusia 36 tahun tersebut juga kedapatan menggunakan obat-obatan terlarang seperti ganja, kokain, dan ketamin.

Temuan tersebut didapatkan melalui tes yang dilakukan oleh layanan Forensik Nasional Korea Selatan berdasarkan sampel rambut dan urinnya.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x