Sejarah! Michelle Yeoh Jadi Perempuan Asia Pertama Raih Gelar 'Aktris Terbaik' di Ajang Oscar

- 13 Maret 2023, 21:45 WIB
Michelle Yeoh raih pernghargaan Aktris Terbaik Oscar 2023
Michelle Yeoh raih pernghargaan Aktris Terbaik Oscar 2023 /

EDITORNEWS.ID - Film Everything Everywhere All at Once dinobatkan sebagai Film Terbaik Oscar 2023. Dalam acara yang digelar di Dolby Theatre, Ovation Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat itu, film garapan Daniel Kwan dan Daniel Scheinert ini sukses menggondol 7 kategori.

Film ini sukses meraih kategori Best Supporting Actress, Best Supporting Actor, Best Film Editing, Best Writing (Original Screenplay), Best Director, dan Best Picture. Kemenangan ini menjadikan film 'Everything Everywhere All at Once' sebagai salah satu film yang sukses meraih lebih dari 5 kategori di ajang Oscar.

Namun, ada satu hal yang menarik dan mencuri perhatian. Hal itu adalah kesuksesan Michelle Yeoh meraih gelar Aktris Terbaik Oscar 2023. Yeoh mencatatkan sejarah sebagai perempuan Asia pertama yang memenangkan kategori itu.

Pemilik nama lengkap Tan Sri Michelle Yeoh ini membuat sejara setelah mengalahkan para pesaingnya di kategori tersebut. Beberapa nominee lain di antaranya adalah Cate Blachett, Ana De Armas, Michelle Williams, dan Andrea Riseborough. Yeoh meraih penghargaan itu berkat perannya sebagai Evelyn Quan Wang dalam film yang tayang pada tahun 2022 tersebut.

Baca Juga: RM BTS Membuat Grup Chat Member Tanpa Mengundang Jimin, ini Alasannya

Saat pidato kemenangan, Yeoh mengatakan bahwa kemenangannya merupakan bukti bahwa semua orang bisa meraih mimpinya. Ia juga mengajak perempuan untuk melakukan hal-hal hebat tanpa harus memikirkan usianya.

"Untuk semua anak-anak kecil yang menyaksikanku malam ini adalah mercusuar harapan dan kemungkinan. Ini adalah bukti bahwa mimpi besar bisa diwujudkan," ujar Yeoh

"Dan untuk para perempuan jangan biarkan orang lain mengatakan, 'Anda sudah melewati masa keemasan'. Mereka adalah pahlawan sebenarnya. Dan tanpa mereka, tak ada satu pun dari kita bisa berada di sini," sambungya disambut tepuk tangan meriah semua audiens Oscar.

Michelle Yeoh juga menyebutkan ia mendedikasikan kemenangan ini untuk semua ibu di dunia. Seperti diketahui, Yeoh banyak mendapat pujian setelah tampil apik dalam film Everything Everywhere All at Once di usianya yang menginjak 60 tahun. ***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x