Brendan Fraser Sabet Penghargaan Aktor Terbaik di Ajang Oscar

- 13 Maret 2023, 23:31 WIB
Brendan Fraser raih penghargaan Aktor Terbaik di ajang Oscar tahun 2023
Brendan Fraser raih penghargaan Aktor Terbaik di ajang Oscar tahun 2023 /

EDITORNEWS.ID - Aktor kenamaan Hollywood, Brendan Fraser sukses meraih penghargaan Best Actor Academy Awards 2023. Fraser keluar sebagai pemenang setelah akting menawannya dalan film The Whale. Ia mengalahkan saingannya di kategori tersebut seperti Austin Butler, Colin Farrell, Paul Mescal, dan Bil Nighy.

Bagi Fraser, ini merupakan kemenangan pertamanya di ajang Oscar sepanjang kariernya. Mengawali karier sejak tahun 1990, ia menjalani debut akting dalam film Dogfight yang tayang di tahun 1991. Namanya semakin terkenal tatkala membintangi film The Mummy (1999).

Saat namanya disebut sebagai pemenang, Fraser nampak emosional. Hal itu makin jelas terlihat ketika ia menyampaikan pidato di hadapan audiens.

"Saya memulai karier di industri ini 30 tahun lalu. Industri ini tidak mudah bagi saya. Saya tidak mendapat apresiasi positif kala itu sampai akhirnya saya berhenti. Dan saya hanya ingin berterima kasih atas penghargaan ini," ucap Fraser.

Baca Juga: Jimin BTS Terbang ke US untuk Jadwal Pribadi, Sikapnya di Pesawat Dibongkar Seorang Pramugari

Fraser juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada studio A24 dan sutradara Darren Aronofsky. Ia menyebut bahwa kesempatan dari merekalah yang bisa membawanya meraih penghargaan tersebut.

"Terima kasih untuk studio kami A24 karena telah membuat film yang begitu berani. Saya juga berterima kasih kepada Darren Aronofsky karena telah memberikan saya kepercayaan dan membawa saya ke dalam film The Whale," ungkap Fraser.

Fraser mendapatkan penghargaan aktor terbaik untuk perannya dalam film The Whale. Ia memerankan sosok Charlie, pria Inggris yang menderita obesitas dan memiliki berat badan lebih dari 200 kg. Charlie diceritakan berjuang untuk kembali menjalin hubungan dengan putrinya yang terasing, yang diperankan oleh Sadie Sink.

Sebelum meraih piala pertamanya, Fraser terlebih dulu meraih penghargaan "Best Actor" pada SAG Awards 2023, Satellite Awards 2023, Critics' Choice Movie Awards 2023, dan acara penghargaan lainnya. Meski tidak menang, Fraser juga masuk nominasi Golden Globe 2023 dan acara penghargaan lainnya.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x