Blackpink hingga NCT Dream telah menutup Konser yang Dijadwalkan di Indonesia

- 14 Maret 2023, 03:25 WIB
Born To Be A Star
Born To Be A Star /

EDITORNEWS.ID - Pada bulan Maret 2023 Idol Korea hadir di tanah air, sejumlah Idol Besar asal Korea Selatan seperti NCT Dream dan Blackpink telah menggelar konser di Indonesia.

Sukses menghibur penonton dengan penampilan memukau dari masing-masing group, sebutan Post Concert Depression ramai jadi bahan perbincangan oleh para penggemar.

Mengutip dari laman Village Pipol, PCD atau sebutan Post Concert Depression merupakan perasaan hampa, sedih, putus asa yang dialami seseorang setelah menghadiri konser yang dinantikan.

PCD terjadi karena kesulitan untuk kembali ke dunia nyata dan meninggalkan euforia pasca mempersiapkan konser maupun saat menggelar konser.

Baca Juga: BLACKPINK Meledak dengan Rekor Dunia Guinness untuk Girl Grup yang Paling Populer di Spotify

Ternyata tak hanya orang yang menghadiri konser, dunia maya juga ikut ramai membahas PCD yang hanya menonton dari tayangan-tayangan pendek konser yang beredar di media sosial.

Post Concert Depression bukan lah hal yang serius yang dapat membahayakan orang yang merasakannya.

Walau sulit untuk meninggalkan konser yang sangat menyenangkan para penggemar Kpop tentu harus menyadari perlahan bahwa konser telah usai.

Daripada terus meratapi kesedihan yang berkepanjangan konser yang telah usai, kamu bisa kembali menghadiri konser-konser yang menakjubkan lagi di masa datang.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x