Baru-baru Ini Komposer Jepang Terkenal Ryuichi Sakamoto Blak-blakan Tentang Pertemuannya dengan Suga BTS

- 9 Januari 2023, 09:59 WIB
Sukamto dan Suga BTS
Sukamto dan Suga BTS /

EDITORNEWS.ID - Sosok Suga BTS yang dikenal dengan nama singkatnya yakni Yoongi, kerap membuat para ARMY jatuh cinta dengan apa yang ia ucapkan

Meskipun terkenal dengan sikapnya yang sedikit cuek, namun pada beberapa momen Suga juga kerap membuat para fans melayang dengan ucapannya yang romantis.

Semua anggota BTS memiliki pesonannya masing-masing legend mengakui dan menghargai Suga. Yoongi adalah komposer jenius. sementara RM BTS adalah penulis lirik yang sangat jenius.

Sementara itu, Sakamoto sebelumnya memenangkan Oscar, BAFTA, Grammy, dan 2 Golden Globe Awards untuk karyanya dalam partitur film orisinal, termasuk 'The Last Emperor' (1987), sedangkan SUGA telah mengukir namanya sebagai produser berkat kolaborasi antara lain dengan IU, Psy, Epik High, dan Giriboy.

Baca Juga: “Butter” BTS Telah Menjadi HIt di Inggris yang Mendapat Sertifikat Emas

Sakamoto menyebutkan sebuah anekdot tentang pertemuan dengan SUGA di episode terakhir 'Berapa Banyak Bulan Purnama yang Akan Saya Lihat di Masa Depan,' sebuah esai yang saat ini diterbitkan di majalah sastra Jepang Shincho.

Sakamoto telah menerbitkan serangkaian esai di Shincho sejak Juni tahun lalu, dan dalam edisi terbaru, yang dirilis pada 7 Januari, dia berbagi perasaannya tentang pertemuan dengan SUGA serta mengambil musik untuk film baru sutradara Hirokazu Kore-eda. , 'Monster.'

Menurut Sakamoto, dia mengadakan pertemuan pribadi dengan SUGA pada akhir September tahun lalu saat sang idola berkunjung ke Tokyo.

Meski hanya bisa bertemu dalam waktu singkat, sang komposer mencatat bahwa keduanya mampu bertukar pandangan musik yang melampaui kebangsaan, usia, dan generasi.

"[Suga] sangat memikirkan musik sehingga orang mengira dia tidak punya hobi lain," komentar sang komposer tentang pertemuan mereka.***

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x