Tips Cepat Dapat Kerja Di Tengah Ancaman Resesi

- 27 Oktober 2022, 12:55 WIB
Tips Cepat Dapat Kerja Di Tengah Ancaman Resesi
Tips Cepat Dapat Kerja Di Tengah Ancaman Resesi /Instagram

EDITORNEWS.ID – Pandemi dan konflik Rusia-Ukraina perlahan menimbulkan efek buruk bagi perekonomian dunia. Resesi yang ditakutkan banyak kalangan pun mulai muncul di depan mata.

Resesi tentu membuat banyak perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Selain itu, resesi juga akan mendorong perusahaan mengerem pengeluaran, termasuk perekrutan karyawan.

Dengan kata lain, kamu yang saat ini sedang menganggur, atau ingin resign dan mencari pekerjaan baru akan terasa jauh lebih sulit. Namun bukan berarti semua perusahaan akan menutup pintu rapat-rapat untuk merekrut pegawai baru.

Pasti ada saja lowongan pekerjaan yang dibuka karena kebutuhan untuk menggenjot kinerja di tengah ancaman resesi. Berikut tips cepat mendapat perkerjaan seperti dikutip dari Zip Recruiter:

Baca Juga: Bikin Bingung, Jungkook BTS Menyukai RM BTS? Adegan Ini Membuat Hyung Heran

1. Buat Resume atau CV yang Menarik.

Buatlah resume atau curriculum vitae (CV) yang menarik dan sederhana. Hal ini demi memudahkan computer menyaring CV kita.

Pasalnya beberapa perusahaan memakai sistem pelacakan pelamar atau applicant tracking system (ATS). Jadi di CV hindari pemformatan, kolom, dan tabel yang mewah, dan pastikan resume Anda dapat dibaca oleh bot.

2. Buat Daftar Keterampilan Kerja yang Tepat.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x