Perihal 'Wajib Militer BTS’, Menteri Pertahanan Nasional Akhirnya Membuat Keputusan

- 2 September 2022, 10:22 WIB
ARMY! Pemerintah Korea Selatan melalui Kementrian Pertahanan buka polling tentukan masa depan wajib militer atau wamil BTS.
ARMY! Pemerintah Korea Selatan melalui Kementrian Pertahanan buka polling tentukan masa depan wajib militer atau wamil BTS. /KBIZoom

EDITORNEWS.ID – Wajib militer dari grup K-Pop BTS telah menjadi isu sejak dua tahun terakhir. Publik terus membicarakan apakah ketujuh pria akan dibebaskan atau tidak dari tugas negara ini.

Adanya isu pembebasan tersebut menyebabkan publik menjadi pro dan kontra. BTS dinilai tidak perlu melakukan wajib militer atas dedikasinya pada negara.

Namun beberapa dari warga Korea Selatan menganggap pembebasan artis populer ini akan memicu ketidakadilan di masa depan.

Menteri Pertahanan Nasional Lee Jong-sup akhirnya mengeluarkan perintah khusus mengenai BTS.

Baca Juga: Ceritakan Alasan Putus dengan Kekasihnya, RM BTS Tidak Lepas dari Rumus Matematika

Pada tanggal 31 Agustus, Menteri Lee mengumumkan di Komite Pertahanan Majelis Nasional mengenai keputusan yang akan dia ambil untuk BTS.

Dia akan melakukan survei opini publik untuk menyelesaikan kontroversi mengenai dinas militer BTS.

Dia berkata, "Saya telah menginstruksikan staf saya pagi ini untuk mempercepat survei opini publik."

Mengenai dinas militer BTS , Menteri Lee mengatakan, “Pada akhirnya, kepentingan nasional harus dipertimbangkan di berbagai tingkatan. Saya kira bisa dipertimbangkan tidak hanya di tingkat ekonomi tetapi juga di tingkat lain seperti nilai konstitusional dan nilai budaya.”

Baca Juga: Layaknya Kucing, Cara Suga BTS Lepaskan Stres Kala Rekaman Buat Gemas

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah