Baim Wong Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week Menjadi Miliknya Menuai Kritik Ridwan Kamil

- 2 Agustus 2022, 12:31 WIB
Denny Sumargo bertanya terkait konten Baim Wong yang terkesan eksploitasi kemiskinan.
Denny Sumargo bertanya terkait konten Baim Wong yang terkesan eksploitasi kemiskinan. /Tangkap layar YouTube Curhat Bang Denny Sumargo/tangkap layar YouTube Curhat Bang Denny Sumargo

EDITORNEWS.ID - Langkah Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week di HAKI menuai polemik dan kontroversi dari Gubernur Jawa Barat.

Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) pada 20 Juli 2022 lalu.

 

"Gue ingin memajukan Citayem Fashion Week dengan menggunakan model internasional nantinya,” kata Baim dalam podcast Denny Sumargo.

Baim sendiri hanya ingin membantu anak anak muda yang ada di Citayam Fashion Week dengan membuat Acara Fashion Besar di Sarinah ujar beliau.

Baca Juga: Komnas HAM Periksa Ajundan dan Pengurus Rumah Ferdy Sambo dan Sudah Mengantongi Hasilnya

Dikutip dari podcast Denny 2 agustus 2022. Di sisi lain nama "Citayam Fashion Week belum ada yang punya" curhatnya.

Beliau berniat membuat HAKI Citayam Fashion Week dan berniat memodalinya dan ingin membangun mimpi agar Citayam Fashion week bisa berprestasi seperti Jakarta Fashion Week bahkan lebih dan tidak ada maksud mencari keuntungan, di podcast milik beliau sendiri.

"Kemudian, Baim juga mengaku sudah meminta izin kepada ‘remaja-remaja SCBD’ seperti Bonge, Roy, Kurma, dan Jeje dan mengatakan bahwa hasil dari CFW akan menjadi milik mereka dan uang nya akan di bagi-bagikan untuk mereka" ucap beliau.

Baim sendiri menuai kritik dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena Citayam Fashion Week adalah milik anak anak muda berbakat karenanya dibiarkan saja secara organik.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x