Komnas HAM Periksa Ajundan dan Pengurus Rumah Ferdy Sambo dan Sudah Mengantongi Hasilnya

- 2 Agustus 2022, 10:36 WIB
Tewasnya Brigadir J, Komnas Periksa ART dan Ajudan Sambo. Foto: Komisioner memberi keterangan. Foto: Foto: PMJ News/YouTube Humas Komnas HAM
Tewasnya Brigadir J, Komnas Periksa ART dan Ajudan Sambo. Foto: Komisioner memberi keterangan. Foto: Foto: PMJ News/YouTube Humas Komnas HAM /PMJNews/

EDITORNEWS.ID - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menjadwalkan pemanggilan ajudan dan pengurus rumah Irjen Sambo di Jalan Latuharhary No 4b, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2022, pukul 10.15 WIB.

Terlihat rombongan ajudan dan Pengurus Rumah Ferdy Sambo langsung melintas ke dalam kantor tanpa sepatah kata kepada awak media.

Rombongan tiba di Kantor Komnas HAM dikawal oleh petugas keamanan dari Komnas HAM.

Kasus penembakan antar sesama anggota polis ini menjadi perhatian publik sementara itu pihak keluarga melalui pengacaranya Komaruddin Simanjuntak melaporkan kalau kasus ini pembuhan berencana. 

Baca Juga: Jasad Brigadir J Diekshumasi Pagi Ini, TPU Muaro Jambi Dipenuhi Orang Sejak Dinihari Tadi

Diketahui, seorang ajudan dan pengurus rumah Ferdy Sambo datang ke Komnas HAM untuk keperluan pemeriksaan terhadap kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J.

Mereka diminta datang untuk dimintai keterangan atas peristiwa yang terjadi pada Jumat, 8 Juli 2022, lalu di rumah dinas Ferdy Sambo.

Dalam rangka melengkapi pemantauan dan penyelidikan peristiwa baku tembak di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri," demikian keterangan tertulis yang disampaikan Komnas HAM, Minggu (31 Juli 2022) malam.

Sejauh ini Komnas HAM sudah mengantongi keterangan enam dari tujuh ajudan Ferdy Sambo, termasuk Bharada E yang disebut kepolisian sebagai lawan adu tembak Brigadir J hingga tewas.

Baca Juga: Jasad Brigadir J Diekshumasi Pagi Ini, TPU Muaro Jambi Dipenuhi Orang Sejak Dinihari Tadi

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah