Pelaku Penembakan Istri Prajurit TNI di Semarang Berhasil Diringkus Polisi

- 22 Juli 2022, 17:10 WIB
Identitas penembak istri TNI terungkap
Identitas penembak istri TNI terungkap /Sri Yatni/
EDITORNEWS.ID - Polisi dan tim gabungan dari TNI berhasil meringkus eksekutor dalam peristiwa penembakan RW (34), istri anggota TNI di Kota Semarang, Jawa Tengah.
 
Penembakan yang menimpa seorang istri prajurit TNI berinisial R (34) oleh OTK. RW ditembak di bagian perut pada Senin (18/7) lalu. Akibatnya ia mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit.⁠
 
Seperti dilansir Editornews dari Antara, pelaku ditangkap oleh tim gabungan. "Tim gabungan Polda Jawa Tengah menangkap salah satu penembak istri anggota TNI," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwa, Jumat, 22 Juli 2022.
 
Selain itu, petugas mengamankan satu pucuk senjata api yang diduga digunakan untuk menembak korban.
 
 
Meski demikian, Irwan belum menjelaskan detail identitas pelaku maupun kronologi penangkapan.
 
Sebelumnya, polisi sudah menemukan lebih dulu dua sepeda motor yang digunakan keempat pelaku saat beraksi.
 
Dua sepeda motor tersebut masing-masing Kawasaki Ninja diamankan di sebuah rumah di Mijen, Kota Semarang, sedangkan Honda Beat diamankan dari sebuah rumah di Sayung, Kabupaten Demak.
 
 
Berawal kejadian pada  (18/7), pada saat korban baru pulang menjemput anaknya yang duduk di kelas 2 SD. Namun, ia sudah diikuti oleh terduga pelaku sejak dari ujung gang depan rumahnya.
 
Ketika tiba di depan rumah, pelaku yang mengendarai motor sport itu langsung menembak ke arah perut sebelah kiri korban. Korban mendapat pertolongan dari tetangga korban. Warga sempat mengejar pelaku namun tidak tertangkap dan berhasil kabur.⁠***
 
 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x